get app
inews
Aa Read Next : Dlugdag Tradisi Pukul Bedug Serentak di 3 Keraton Cirebon, Pertanda Masuknya Bulan Suci Ramadan

Ada Apa Hercules Berkunjung ke Keraton Kasepuhan ?

Sabtu, 06 November 2021 | 06:02 WIB
header img
Kunjungan Hercules ke keraton Kasepuhan (Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Rosario de Marshall, atau yang lebih dikenal sebagai Hercules, mengunjungi keraton Kasepuhan, Cirebon, Jumat (5/11/2021). Dalam kesempatan itu, Hercules yang sudah diangkat adik oleh Habib Luthfi bin Yahya ini juga diberi kesempatan untuk memegang tongkat Cis.

Tongkat Cis sendiri adalah tongkat milik Sunan Gunung Jati yang dikeluarkan hanya momentum tertentu seperti sholat Jumat dan juga perayaan panjang jimat atau pelal agung Maulid di Keraton Kasepuhan.

Kepada sejumlah awak media, Hercules mengaku tidak sengaja datang ke Kraton Kasepuhan, pasalnya dirinya datang ke Cirebon ini dalam rangka mendampingi Habib Luthfi bin Yahya yang akan menghadiri Kegiatan Mauludan di Salah satu Pondok Pesantren di Kota Cirebon.

"Kebetulan tadi sholat Jumat di Masjid Agung Sang Cipta Rasa dan selama 35 tahun saya di Cirebon dan Indramayu, saya belum pernah masuk ke Keraton Kasepuhan, dimana Keraton Kasepuhan adalah warisan dari Sunan Gunung Jati," ujar Hercules.

Hercules berharap, Keraton Kasepuhan sebagai warisan leluhur agar bisa dijaga dan dipertahankan serta terus dilestarikan oleh seluruh warga Cirebon.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut