get app
inews
Aa Read Next : 3 Artis Cantik Punya Harta Karun, Nomor 2 Paling Kaya Raya Hartanya Tak Habis 10 Keturunan

10 Harta Karun yang Masih Tersembunyi di Indonesia, Belum Ditemukan Sampai Sekarang

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 18:39 WIB
header img
Sepuluh harta karun yang masih tersembunyi di Indonesia dan belum ditemukan sampai sekarang. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

6. Harta Karun Singasari

Kerajaan Singasari kabarnya meninggalkan harta karun sebelum keruntuhannya pada 1292. Kabarnya peninggalan kerajaan ini dijaga oleh ribuan pasukan tak kasat mata sehingga sulit untuk ditemukan.

5. Harta Karun Perairan Bangka Belitung

Beralih ke harta karun tersembunyi di Indonesia 2022 berikutnya, yaitu harta karun di perairan Bangka Belitung. Kawasan perairan tersebut dikenal sebagai titik karam dari sejumlah kapal yang membawa harta karun. Setidaknya ada 30 kapal yang karam di kawasan tersebut dan menjadikan perairan Bangka Belitung sebagai salah satu titik pencarian harta karun. 

4. Harta Karun Belanda di Gunung Salak

Ada beberapa rumor yang menyebutkan bahwa Belanda mengubur sejumlah harta mereka di Gunung Salak, Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan karena mereka khawatir bahwa hartanya akan dirampas oleh Jepang.

3. Harta Karun Hindu Kuno

Indonesia pernah melalui masa-masa kerajaan Hindu kuno. Beberapa informasi menyebutkan bahwa ada harta karun Hindu kuno yang tersimpan di beberapa gunung, seperti Gunung Rong, Gunung Merbabu, dan Gunung Payung.

2. Harta Karun Kapal Flor do Mar

Kapal Flor do Mar atau Flor de la Mar merupakan sebuah kapal Portugis yang hilang di lepas pantai Sumatera saat Bangsawan Afonso de Albuquerque kembali dari penaklukan Malaka dan membawa harta karun yang besar nilainya untuk Raja Portugis. Kapal tersebut karam pada 1511 dan harta karunnya masih belum ditemukan hingga saat ini. 

1. Harta Karun VOC

VOC atau Vereenigde Oostindische Compagnie adalah sebuah perusahaan yang didirikan oleh Belanda pada masa penjajahan. Ada sebuah pulau bernama Pulau Onrust yang dijadikan oleh VOC sebagai benteng pertahanannya.

Kabarnya, benteng tersebut juga dijadikan sebagai tempat VOC untuk menyimpan harta jarahannya. 

Itulah 10 harta karun tersembunyi di Indonesia 2022 yang belum ditemukan hingga saat ini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut