10 Harta Karun yang Masih Tersembunyi di Indonesia, Belum Ditemukan Sampai Sekarang

Rizki Setyo Nugroho/net Cirebon
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 18:39 WIB
Sepuluh harta karun yang masih tersembunyi di Indonesia dan belum ditemukan sampai sekarang. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sepuluh harta karun yang masih tersembunyi di Indonesia dan belum ditemukan sampai sekarang. Ada beberapa harta karun tersembunyi di Indonesia 2022 yang belum ditemukan bahkan hingga sekarang. 

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak sekali warisan leluhur dan juga penuh dengan nilai-nilai historis. Banyak orang yang beranggapan bahwa beberapa harta karun tersembunyi berada di Indonesia.

Harta Karun Tersembunyi di Indonesia 2022

10. Harta Karun Soekarno

Harta karun tersembunyi di Indonesia 2022 yang belum ditemukan selanjutnya adalah harta karun Soekarno. Menurut isu yang beredar, ada sejumlah emas yang dikumpulkan oleh Sang Proklamator dan tercetak wajah dirinya di atas emas tersebut. Harta karun tersebut kabarnya terpendam di Pulau Jawa.

9. Harta Karun Tomoyuki Yamashita

Ada beberapa kabar yang menyebutkan bahwa di pulau Jawa terdapat sejumlah harta hasil jarahan Perang Dunia II berupa emas. Emas tersebut dibawa oleh seorang Jenderal Jepang bernama Tomoyuki Yamashita saat Jepang mengalami kekalahan.

8. Harta Karun Majapahit

Beralih ke kerajaan selanjutnya yang diduga meninggalkan sejumlah harta karun di Indonesia, yaitu Kerajaan Majapahit. Sebagai kerajaan terbesar di Indonesia, beredar kabar bahwa ada sejumlah peninggalan berupa koin dan perabotan dari emas terkubur di beberapa tempat dan belum ditemukan hingga saat ini.

7. Harta Karun Sriwijaya

Selain Kerajaan Singasari, Kerajaan Sriwijaya juga meninggalkan harta karun yang belum ditemukan seluruhnya. Pada 2009 lalu, patung senilai Rp4 miliar yang diduga peninggalan kerajaan ini ditemukan di Sungai Musi. Namun, beberapa pakar menduga bahwa masih ada banyak peninggalan yang berpotensi untuk ditemukan di sungai tersebut.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini