get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Kades Jagoannya Kalah, Akses Jalan Diblokir Warga

Rabu, 09 Juni 2021 | 18:24 WIB
header img
Petugas menyingkirkan batu batu yang sempat dijadikan untuk memblokir jalan. (Foto Istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id - Desa Kopyah, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu mendadak viral pasca-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021. Pasalnya, jalan gang tepatnya di Blok Encle Desa Kopyah sempat ditutup atau diblokir dengan menggunakan material batu besar oleh warga lantaran kades jagoannya kalah pada Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) serentak di Indramayu.

Berdasarkan informasi yang diterima kejadian itu terjadi pada Senin (7/9/2021) kemarin. Jalan gang tersebut diketahui juga merupakan tanah milik pribadi.

Camat Anjatan, Opik Hidayat memastikan, tragedi tersebut sekarang ini sudah selesai. Pemerintah kecamatan didampingi pemerintah desa dan aparat TNI-Polri sudah melakukan mediasi.

Hasilnya, jalan panjang 25 meter dengan lebar 2 meter yang awalnya diblokir dengan material batu itu sekarang sudah bisa dilewati, walau hanya setengah badan jalan.

Pemerintah pun sengaja memasang pagar bambu untuk menahan agar material batu tidak sampai menutupi badan jalan yang tersisa."Sekarang sudah diselesaikan tadi malam juga," ujar dia, Rabu (9/6/2021).

Opik Hidayat menjelaskan, kejadian itu karena kesalahpahaman. Ia juga memastikan kondisi sekarang ini sudah kondusif.Jalan yang sebelumnya diblokir sudah bisa dilalui baik oleh kendaraan sepeda motor maupun groba "(Pemblokiran jalan) akibat kesalahpahaman," ujar dia.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut