get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Bocah di Bawah Umur Dipaksa Minum Obat Kuat untuk Hamili Wanita ISIS

Ingin Cepat Hamil? Lakukan Olahraga Ini untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Sabtu, 30 Juli 2022 | 05:41 WIB
header img
Senam kegel (Foto: Pixabay)

5. Renang

Berenang memungkinkan semua anggota tubuh mulai dari tangan, kaki, leher, kepala, hingga pinggang dan perut akan dipaksa bergerak ketika berenang.

Fleksibilitas otot-otot tubuh secara keseluruhan akan ditingkatkan saat melakukan olahraga renang. Berenang juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan efektif menghilangkan stres. Oleh sebab itu, berenang juga dapat menjadi olahraga yang bisa meningkatkan kesuburan.

6. Senam Kegel

Senam kegel dapat membantu meningkatkan peluang hamil pada perempuan secara efektif. Jenis olahraga ini bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot disekitar panggul, kandung kemih, dan vagina.

Senam ini memang identik dilakukan oleh ibu hamil atau setelah melahirkan. Kendati demikian, senam kegel juga bisa dimasukkan dalam program hamil dan dapat dilakukan secara rutin agar kesuburan meningkat.

Itulah olahraga untuk meningkatkan kesuburan khususnya pada wanita. sebagai catatan, beberapa studi telah membuktikan bahwa olahraga berlebihan juga berdampak tidak baik. Olahraga yang dilakukan secara ekstrem dan intensitas yang tinggi dalam satu waktu justru dapat menurunkan produksi hormon yang menstimulasi fungsi ovarium.

Akibatnya, justru akan terjadi gangguan ovulasi jika intensitas dan durasi olahraga tidak terkontrol atau berlebihan. Maka dari itu, olahraga untuk meningkatkan kesuburan selayaknya dilakukan secara proporsional.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut