get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Bocah di Bawah Umur Dipaksa Minum Obat Kuat untuk Hamili Wanita ISIS

Ingin Cepat Hamil? Lakukan Olahraga Ini untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Sabtu, 30 Juli 2022 | 05:41 WIB
header img
Senam kegel (Foto: Pixabay)

2. Bersepeda Santai

Bersepeda pada dasarya bisa meningkatkan kekuatan otot perut, punggung, panggul, dan pangkal paha. Oleh sebab itu, olahraga ini cocok dilakukan guna mempersiapkan tubuh dalam menjalani kehamilan. Pasalnya, tubuh wanita bakal menopang berat badan yang akan bertambah saat hamil.

3. Yoga

Stres dan kondisi mental tertentu menjadi salah satu faktor utama yang dapat mengganggu kesuburan wanita. Guna menurunkan tingkat stres, yoga dapat menjadi pilihan yang bisa dicoba.

Latihan ini mengkombinasikan pose atau gerakan tubuh dengan latihan meditasi untuk meningkatkan keseimbangan, pernapasan, kekuatan, konsentrasi, dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Beberapa aliran yoga bahkan ada yang khusus untuk kehamilan. Yoga tersebut dapat meningkatkan aliran darah di area panggul, merelaksasi otot panggul, dan merangsang pembentukan hormon yang mempengaruhi kesuburan. Dengan begitu, proses pembuahan setelah berhubungan intim akan menjadi lancar.

4. Zumba

Zumba merupakan olahraga yang mirip dengan aerobik. Gerakannya dapat membantu membentuk tubuh menjadi semakin ideal. Dengan Zumba, kamu diharuskan untuk bisa mengontrol stamina tubuh. Zumba juga dapat menjadi olahraga yang dapat meningkatkan kesuburan. Oleh sebab itu, olahraga jenis ini semakin populer khususnya di kalangan wanita.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut