get app
inews
Aa Read Next : Dukung Digitalisasi, MyRepublic Hadir di Kota Cirebon

Mengenal Otto Toto Sugiri Sang Bill Gates Indonesia, Intip Sumber Kekayaannya

Jum'at, 29 Juli 2022 | 18:51 WIB
header img
Intip Sumber Kekayaan Otto Toto Sugiri, Sang Bill Gates Indonesia. (Foto: DCI Indonesia)

OTTO Toto Sugiri otomatis menjadi buah bibir usai dirinya masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes di akhir 2021.

Berdasarkan data Forbes, Otto menempati urutan ke-19 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan bersih mencapai USD2,5 miliar atau setara dengan Rp37,2 triliun (Rp14.861 per USD). 

Lantas, dari mana sumber kekayaan Otto Toto Sugiri? Melansir dari IDXChannel  inilah bisnis dan pundi-pundi kekayaan sang miliarder sebagai berikut. 

Sumber Kekayaan Otto Toto Sugiri

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan teknologi, terutama teknologi di Indonesia, Anda tentu sudah tak asing lagi dengan nama Otto Toto Sugiri. Ia merupakan salah satu pendiri sekaligus Presiden Direktur PT DCI Indonesia Tbk. Perusahaan yang bergerak di sektor teknologi ini menjadi pusat data terbesar di Indonesia yang menyediakan penyimpanan data server dan layanan ruang pusat data. 

Berdasarkan informasi Forbes, emiten berkode saham DCII ini lah yang menjadi sumber kekayaan Otto Toto Sugiri. Kekayaannya di bidang teknologi ini jugalah yang membuat Otto dijuluki sebagai Bill Gates-nya Indonesia. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut