get app
inews
Aa Read Next : Dukung Digitalisasi, MyRepublic Hadir di Kota Cirebon

5 Cara Mudah Menghemat Kuota Internet, Ngga Perlu Ngisi Terus Pastinya Anti Boros

Senin, 30 Januari 2023 | 06:55 WIB
header img
5 cara menghemat kuota internet. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsCirebon.id - 5 cara berikut ini dapat Anda lakukan untuk menghemat kuota internet. Mengingat harga kuota internet saat ini semakin hari mulai mahal,  maka alangkah baiknya jika penggunaan kuota internet dapat diminimalisir.

Setiap orang di era digitalisasi ini pastinya tidak bisa lepas dari kebutuhan kuota untuk mengakses internet. Kebutuhan terhadap hal satu ini dapat menambah panjangnya daftar pengeluaran Anda, oleh karenanya perlu dihemat untuk kebutuhan kuota internet.

Dengan menghematnya hal tersebut justru akan semakin menguntungkan, selain bisa dipakai dalam waktu lama, menghemat kuota internet juga dapat membuat Anda lebih tidak boros uang.

Lantas, bagaimana cara menghemat kuota internet tersebut? Berikut dilansir dari IDXChannel informasi lengkapnya. Simak ulasan ini sampai selesai!

5 Cara Menghemat Kuota Internet Mudah dan Simpel

1. Mematikan Pembaruan Otomatis

Pembaruan otomatis merupakan salah satu fitur pada ponsel yang memakan banyak kuota internet. Oleh karena itu, segera matikan fitur pembaruan tersebut agar Anda lebih hemat dalam menggunakan kuota. Pastikan jika Anda ingin melakukan pembaruan, gunakan WiFi agar lebih hemat.

2. Mematikan Unduh Otomatis

Fitur unduh otomatis juga memakan banyak kuota internet. Nantinya jika fitur tersebut masih dinyalakan, maka kuota Anda akan terserap tanpa disadari karena digunakan untuk mengunduh foto, video, ataupun dokumen secara otomatis.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut