get app
inews
Aa Read Next : IAI Kabupaten Cirebon Edukasi Penggunaan Obat Selama Ramadhan

5 Susu Ini Ampuh Turunkan Kolestrol, Ada yang Bisa Dibeli di Warung

Jum'at, 29 Juli 2022 | 05:41 WIB
header img
Susu yang ampuh untuk menurunkan kolesterol. (Foto: Tastingtable)

SUSU ternyata bisa menurunkan kolesterol. Tapi, tidak semua susu punya manfaat ini, karena malah ada jenis susu yang kandungan kolesterolnya tinggi dan Anda harus jauhi itu.

So, apa saja 5 jenis susu yang ampuh turunkan kolesterol tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasan selengkapnya:

1. Oat milk

Susu yang satu ini popularitasnya sedang naik daun. Banyak orang memilih oat milk dibandingkan susu sapi, karena manfaatnya yang dinilai lebih banyak bagi kesehatan.

Oat milk diketahui memiliki serat larut yang tinggi dan ini mendukung penurunan kolesterol. Kandungan beta-glucan yang ada di oat milk juga memainkan peran ganda dalam mengatur metabolisme kolesterol dan kesehatan mikrobiota usus.

2. Susu kedelai

Susu jenis ini banyak jadi pilihan mereka yang vegan. Susu kedelai mengandung 80 kalori dan hanya 2 gram lemak per porsi 1 cangkirnya. Dengan kandungan kalori yang rendah, susu ini baik untuk Anda yang punya kolesterol tinggi.

Tapi, susu kedelai rendah protein sehingga Anda yang mengincar protein tinggi pada asupan makanan perlu mempertimbangkan susu ini untuk diminum.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut