get app
inews
Aa
Read Next : Turis Asing Bawa Mobil Pribadi Minta Dikawal Polisi Viral, Diduga Tak Mau Terjebak Macet

Awalnya Pembenci Islam, Bule Cantik Ini Malah Jadi Mualaf Gegara Lumpia

Senin, 01 November 2021 | 10:27 WIB
header img
Bule cantik bernama Maya Wallece menjadi mualaf setelah sempat membenci islam. Wanita asal Skotlandia ini masuk islam pada tahun 2009 dan kisahnya cukup unik. (Foto: YouTube Ape Astronaut).

JAKARTA, iNews.id - Sempat membenci Islam, bule cantik bernama Maya Wallece malah menjadi mualaf. Wanita asal Skotlandia ini, masuk islam pada tahun 2009. Kisah Maya menjadi mualaf terbilang cukup unik.

Maya adalah seseorang yang tidak memiliki agama. Ia tumbuh dalam lingkungan keluarga yang tidak menganut agama apapun sehingga tidak ada kitab suci di rumahnya. Saat SMA, Maya ingin lebih mengenal agama.

"Saat itu aku memiliki hasrat untuk mendapatkan beberapa jawaban. bukan karena ingin memeluk sebuah agama, bukan karena ingin menjadi pemeluk kristen, sikh, atau katolik," kata Maya dikutip dari kanal YouTube Ape Astronaut, Senin (1/11/2021).

Saat SMA, Maya belum mengenal islam karena di sekolahnya tidak ada pengajar yang memiliki pengetahuan tentang islam. Hal ini tidak masalah bagi Maya karena menurutnya islam bukan ajaran yang benar.

Maya bahkan menganggap islam sebagai agama biadab dan para penganutnya dianggap gila. Dalam pikrian Maya kala itu, penganut islam gemar meneror orang tak berdosa dan suka meledakan bangunan alias teroris.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut