get app
inews
Aa Read Next : 12 Rangkaian Prosesi Pernikahan Adat Jawa, Ritual dan Makna di Dalamnya

Krisdayanti Bangga Wajahnya Terpampang di Prangko Edisi Khusus

Minggu, 31 Oktober 2021 | 08:40 WIB
header img
Prangko edisi khusus bergambar wajah Krisdayanti menggunakan pakaian adat Jawa lengkap dengan sanggul (Foto : Instagram @krisdayantilemos)

JAKARTA, iNews.id - Diva Indonesia sekaligus anggota DPR RI, Krisdayanti tak menyangka dan merasa bangga ketika mengetahui wajahnya akan terpampang pada prangko edisi khusus

PT Pos Indonesia bakal menerbitkan prangko edisi khusus bernominal Rp5000, dengan gambar wajah Krisdayanti menggunakan pakaian adat Jawa lengkap dengan sanggul. 

Krisdayanti sendiri mengaku tidak mengetahui alasan PT Pos Indonesia membuat prangko bergambar dirinya. 

"Kemarin saya diinformasikan bahwa untuk ulang tahun Pos Indonesia tahun ini, saya terpilih jadi salah satu model yang dibuatkan edisi khususnya oleh mereka. Tapi, saya sendiri nggak tahu apakah prangko itu hanya untuk koleksi atau diperjualbelikan. Kalau memang ternyata diperjualbelikan, pasti sebagai wanita Indonesia saya senang sekali," ungkap Krisdayanti seusai mengisi acara produk skincare Dabe Beaute di kawasan Ciawi, Bogor, belum lama ini. 

Krisdayanti menduga, PT Pos Indonesia membuat prangko berwajah dirinya lantaran ia dianggap bisa mempresentasikan wanita Indonesia yang tercermin dari busana daerah yang dipakai. 

"Ya mungkin saja karena saya pakai konde, terus saya menampilkan visual of Indonesia. Menampilkan 'ini lho wanita Jawa dari Indonesia' dan saya rasa itu saja alasannya. Tetapi, biar bagaimanapun saya tetap mengucapkan terima kasih untuk Pos Indonesia," lanjutnya. 

Pihak PT Pos sendiri sudah mengirimkan prangko tersebut kepada Krisdayanti di kediamannya untuk ia koleksi. 

"Yang jelas nantinya dijual atau tidak, saya bangga jadi wanita Indonesia. Saya bangga punya bangsa yang besar seperti Indonesia. Bangsa yang menghargai adat dan istiadatnya," tandas ibu kandung Aurel dan Azriel Hermansyah serta Kellen dan Amora Lemos itu. 

Sebagai informasi, tahun ini PT Pos Indonesia berusia 275 tahun. Bukan cuma Krisdayanti, sebelumnya Agnes Monica juga pernah dibuatkan prangko untuk perayaan HUT PT Pos Indonesia tersebut. Musisi legendaris Titiek Puspa, almarhum Gesang, almarhum Gombloh, mendiang Chrisye, Koes Plus, Panbers, God Bless, dan Bimbo pun pernah dibuatkan prangko edisi spesial oleh PT Pos Indonesia

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut