get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Hidup Kho Ping Hoo, Penulis Cerita Silat Legendaris yang Karyanya Tak Usang Dimakan Waktu

Siapa Pemilik Makaroni Ngehe? Ada Kisah Pilu Dibalik Kesuksesannya yang Beromzet Miliaran Rupiah

Minggu, 24 Juli 2022 | 06:10 WIB
header img
Siapa Pemilik Makaroni Ngehe? (Foto : Shopee)

Mulai dari merancang konsep, membeli bahan baku hingga melayani pelanggan ia lakukan kegiatan tersebut sendirian. Ali pun terpaksa tidur di outlet kecil miliknya hanya dengan beralaskan kertas roti saja.

Semangat pantang menyerah yang dimiliki Ali kala itu akhirnya membuahkan hasil.

Memulai usaha dari outlet pertamanya yang berukuran 2x3 meter. Kini usaha tersebut sudah memiliki lebih dari 30 outlet yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Outlet Makaroni Ngehe miliknya sudah buka di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Tangerang, Bekasi, Malang, hingga Surabaya.

Uang modal yang kala itu dipinjamnya dari teman, kini sudah terbayar lunas berkat penjualan makaroni tersebut hanya dalam waktu delapan bulan saja. Siapa sangka, ternyata Ali bisa menghabiskan makaroni sekitar 30 ton per bulan. Bahkan berkat kesuksesan Makaroni Ngehe kini dia telah membuka lapangan pekerjaan bagi 400 orang.

Tak hanya buka di outlet-outlet yang tersebar di pinggir jalan. Makaroni Ngehe juga membuka cabang yang bernama “Makaroni Ngehe Premium”. Produk tersebut memiliki konsep mini outlet yang tersebar di berbagai mall dan pusat perbelanjaan

Sejak 2019 hingga saat ini, Makaroni Ngehe sudah memiliki sekitar 34 cabang lebih dengan omzet sebesar Rp1 miliar-Rp2 miliar setiap bulan nya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut