get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Hidup Kho Ping Hoo, Penulis Cerita Silat Legendaris yang Karyanya Tak Usang Dimakan Waktu

Siapa Pemilik Makaroni Ngehe? Ada Kisah Pilu Dibalik Kesuksesannya yang Beromzet Miliaran Rupiah

Minggu, 24 Juli 2022 | 06:10 WIB
header img
Siapa Pemilik Makaroni Ngehe? (Foto : Shopee)

KESUKSESAN yang diraih Makaroni Ngehe tidak datang begitu saja, pasti ada sosok yang banting tulang memperjuangkan usahanya hingga pada titik kesuksesan. Lantas, siapa pemilik makaroni ngehe? sosok di balik suksesnya jajanan berbahan dasar makaroni.

Mengenal Pemilik Makaroni Ngehe

Sosok dibalik pemilik makaroni ngehe yakni Ali Muharam yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebelum menjadi sukses seperti saat ini, Ali pernah mengalami berbagai macam cobaan hidup dan kesusahan.

Jenjang pendidikan Ali hanya sebatas lulusan Sekolah Menengah Atas di Tasikmalaya, Jawa Barat. Dirinya juga tinggal sebuah desa yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

Pada tahun 2004 Ali mendapatkan tawaran bekerja di wilayah Bogor sebagai Office Boy. Dengan mantap Ali pun mengambil tawaran tersebut.

Seiring berjalanya waktu, Ia ditawarkan untuk menjalankan sebuah usaha warung makan di salah satu kantin kantor bank swasta yang bertempat di Senayan, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Ali juga pernah mencari rezeki sebagai tukang cuci piring, penjaga toko baju, hingga penulis skenario untuk sebuah sinetron.

Pahitnya hidup sering kali dirasakan oleh Ali, pasalnya ia sering ditindas hingga dimaki oleh bos nya sendiri. Ali juga pernah merasakan tidak mendapatkan bayaran setelah bekerja. 

Kisah hidup yang sangat kelam membuat dirinya harus bertahan dari kerasnya Ibu Kota. Bahkan hanya untuk mengganjal rasa haus dan lapar ia juga pernah meminum air keran dan hanya memakan jambu biji saja.

Mendirikan Usaha Makaroni

Bisnis pertama yang dimiliki Ali yaitu mendirikan usaha makaroni. Ia memilih usaha tersebut lantaran makanan tersebut tak asing bagi dirinya. Gerobak merupakan salah satu alat usaha yang menemani saat awal ia mendirikan usaha makaroni tersebut.

Saat itu Ali memberanikan diri dengan meminjam uang sebesar 20 juta kepada temannya. Oleh sebab itu ia harus mencicilnya setiap bulan. Dari uang hasil pinjaman tersebut akhirnya, ia membuka outlet usaha makaroni pertamanya di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut