Logo Network
Network

Gurita Bisnis dan Kekayaan Surya Paloh, Apa Saja Ya?

Shifa Nurhaliza/SEO
.
Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:38 WIB
Gurita Bisnis dan Kekayaan Surya Paloh, Apa Saja Ya?
Surya Paloh (Foto: Okezone/Istimewa)

SURYA Paloh, namanya popular dalam dunia bisnis dan perpolitikan Indonesia. Paloh, yang dikenal sebagai ketua umum Partai Demokrat (Nasdem), juga mendapatkan popularitas berkat stasiun televisi yang didirikannya. Selain stasiun TV, beberapa perusahaan lain yang tergabung dalam grup media juga menjadi sumber kekayaan Surya Paloh

Deretan bisnis Surya Paloh, jangan ditanya lagi! Selain bisnis media, juga menjalankan bisnis real estate, restoran, dan produk. Paloh juga memiliki beberapa landasan yang digunakannya untuk melakukan perilaku sosial.

Surya Paloh bukan hanya pengusaha Indonesia yang sukses, tapi juga masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Menurut Globe Asia 2018, Paro berada di peringkat ke-77 dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia, dengan kekayaan USD575 juta atau Rp8,74 triliun. 

Surya Paloh diketahui sempat menjual teh, ikan asin, dan karung goni ketika dia masih sekolah, sebelum dia sukses seperti sekarang. Bahkan, ia masuk ke wilayah PT Perkebunan Nusantara dan menjualnya untuk menjual barang-barangnya.

Bisnis dan Kekayaan Surya Paloh

1. Pemilik Salah Satu Media di Indonesia

Surya Paloh adalah pemilik Media Group, salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia. Sebelumnya Surya Paro juga pernah mendirikan usaha surat kabar, namun setelah beberapa tahun akhirnya tutup.

Melalui Grup Media , Ketua Umum Partai Demokrat (Nasdem) ini memiliki berbagai media cetak, media berita online, dan acara televisi di Indonesia. Ia juga memiliki bisnis percetakan yang merupakan bagian dari anak perusahaan Media Group.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini