get app
inews
Aa Read Next : Sinergi DJP, Polda Jabar dan Kejati Selamatkan Uang Negara Hingga Rp 79 Milyar Lebih

6 MItos Unik Tentang Uang dari Berbagai Negara yang Mencengangkan

Senin, 18 Juli 2022 | 05:05 WIB
header img
6 Mitos Unik tentang Uang dari Berbagai Negara. (Foto: Okezone.com)

ENAM mitos unik tentang uang dari berbagai negara yang mencengangkan dan menjadi mitos yang masih dipercaya hingga kini.

Uang adalah alat tukar yang digunakan untuk bertransaksi mendapatkan suatu barang atau jasa. Dulu sistem transaksi ekonomi dilakukan dengan cara barter yang disepakati kedua belah pihak.

Seiring berjalannya revolusi terciptalah uang dengan nominal tertentu sebagai alat tukar. Selain berguna sebagai alat transaksi, ternyata uang juga menyimpan mitos unik yang tak orang sangka.

Ada beberapa kebudayaan yang menganggap uang sebagai sesuatu yang sakral dan tak pernah kita sebagai orang awam bayangkan.

Penasaran seperti apa mitos tentang uang yang berkembang di masyarakat? Berikut ada 6 mitos unik tentang uang dari berbagai negara yang setidaknya kamu ketahui.

1. Argentina

Mitos unik tentang uang pertama datang dari negara Argentina. Berdasarkan kepercayaan warga setempat jika melihat uang di trotoar maka akan mendapatkan rezeki dikemudian hari.

Namun jika kita mengambil, menggunakan atau mengembalikan uang maka rezeki akan berbalik arah. Itulah mengapa banyak masyarakat Argentina saat melihat uang atau dompet yang tertinggal di jalan lebih memilih mendiamkannya daripada mengambil atau melaporkannya ke polisi.

2. Turki

Mitos tentang uang di negara Turki berlandaskan dari mimpi yang dialami. Jika seseorang bermimpi memegang emas maka orang tersebut nantinya akan mendapat rezeki tak terhingga.

Selain itu jika bermimpi tangan tergores menandakan seseorang akan menerima uang. Namun, jika bermimpi sebaliknya tandanya seseorang tersebut akan menghamburkan uang.

3. Trinidad & Tobago

Negara Trinidad & Tobago membawa kepercayaan unik tentang uang. Bila seseorang menemukan laba-laba berwarna coklat atau belalang di rumah menandakan ia akan mendapat uang.

4. Yunani

Menurut kepercayaan orang Yunani, uang memiliki andil besar untuk untuk menarik rezeki. Keberadaan uang di dompet sangat diperhatikan oleh orang Yunani. Jangan sampai uang tidak ada di dalam dompet maupun rekening sepeserpun.

Orang Yunani juga sangat senang jika diberi hadiah dompet. Sebab dompet merupakan simbol kekayaan dan sebagai doa untuk melapangkan rejeki.

5. Inggris

Memasukan uang ke dalam saku pakaian baru pada zaman Ratu Elizabeth II dipercaya dapat membawa keberuntungan. Sepertinya mitos tersebut masih bertahan hingga kini di tanah Britania tersebut.

Orang-orang Inggris akan memasukan uang ke dalam pakaian barunya pada tahun untuk mendatangkan peluang kesuksesan.

6. Jepang

Berbeda dari negara lainnya, Jepang menganggap simbol ular menjadi simbol kemakmuran dan kebahagiaan. Sehingga tak sedikit toko dompet menggunakan kulit ular sebagai bahan dasar untuk membuat dompet.

Dompet yang terbuat dari kulit ular dipercaya akan mendatangkan rezeki dan kemakmuran hidup.

Demikianlah 6 mitos unik tentang uang dari berbagai negara yang unik dan mencengangkan.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut