get app
inews
Aa Read Next : Penampilan Cantik Pyramiden, Kota Hantu di Ujung Bumi

6 Negara Kekurangan Pria, Nomor 3 Masih Perang Lawan Ukraina

Sabtu, 16 Juli 2022 | 20:49 WIB
header img
Pernikahan massal digelar di Rusia. (Foto: TASS)

ADA enam negara di dunia justru kekurangan laki-laki. Bahkan ketimpangan rasionya sangat kentara sehingga berpotensi bermasalah. Menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2021, sekitar 50,42% atau 3,97 miliar dari populasi dunia adalah laki-laki. Sementara 49,58% lagi atau 3,90 miliar jiwa adalah perempuan.

Litbang MNC Portal Indonesia merangkum 6 negara dengan rasio laki-laki lebih sedikit dibandingkan perempuan sebagai berikut:

1. Estonia

Estonia yang terletak di Eropa Utara hanya memiliki populasi sekira 1,3 juta jiwa, namun rasio penduduk di negara kawasan Baltik ini sangat timpang dengan jumlah wanita yang jauh lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

2. Lithuania

Negara Baltik ini memiliki 2,8 juta jiwa dengan rasio penduduk wanita hampir enam kali kali lebih tinggi dibandingkan penduduk laki-laki. Estonia hanya memiliki sekira 400.000 penduduk pria dan sisanya adalah penduduk wanita.

3. Rusia

Negeri Beruang Merah adalah salah satu negara terbesar di dunia dengan populasi 145.934.462, menurut data tahun 2020.

Namun, Rusia ternyata memiliki rasio penduduk pria dan wanita yang tidak seimbang. Tercatat hanya ada 86 pria utuk 100 penduduk wanita di Rusia, dan total selisih 11 juta populasi antara wanita dan pria.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut