get app
inews
Aa
Read Next : Polisi Datangi Rumah Warga di Indramayu Ajak Warga Untuk Vaksinasi

Persentase di Bawah Rata-Rata Nasional, Alumni Akabri 90 Jabar Kebut Capaian Vaksinasi Indramayu

Rabu, 27 Oktober 2021 | 00:59 WIB
header img
Petugas melakukan vaksonasi kepada warga di Indramayu (foto: ist)

INDRAMAYU, iNews.id - Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 90 Jawa Barat (Jabar) kebut capaian vaksinasi Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dengan cara menggelar vaksinasi massal.

Pasalnya, untuk di Jawa Barat (Jabar) sendiri ada dua daerah yang persentase capaian vaksinasinya masih di bawah rata-rata nasional, salah satunya Kabupaten Indramayu.

"Kita memilih dua titik pelaksanaan, satu di Garut kemudian yang ke dua di daerah Losarang Indramayu ini," ujar Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Wadanpussenif, saat jumpa pers di lokasi vaksinasi massal Losarang Indramayu, Selasa (26/10/2021).

Saat itu, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi juga oleh Waka Polda Jawa Barat Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, Dandim 0616 Indramayu Letkol INF. Teguh Wibowo, Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif dan jajarannya.

Alumni Akabri tahun 90 an sendiri, terdiri dari TNI Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian. Bakti sosial (Baksos) vaksinasi massal tersebut dalam rangka memperingati 31 tahun pengabdian Alumni Akabri tahun 90.

Mayjen TNI Achmad Daniel melanjutkan, dua lokasi vaksinasi massal tersebut dipilih dengan pertimbangan, dua daerah tersebut merupakan daerah yang secara persentasenya masih di bawah dari persentase secara nasional.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal hari ini, juga dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi se Indonesia.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan alumni Akabri tahun 90 an tersebut, bertujuan untuk membantu percepatan vaksinasi nasional, sejalan dengan program pemerintah saat ini.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Achmad Daniel menambahkan, mulanya vaksinasi massal di dua lokasi Jabar tersebut ditargetkan dapat diikuti oleh 3 - 5 ribu peserta namun, tenyata dalam pelaksanaannya dapat tembus hingga 8 ribu lebih peserta.

"Kemudian, sebelumnya kita canangkan 3 ribu paket sembako di dua titik, ini kita sudah membagikan 6 ribu paket sembako," papar Mayjen TNI Achmad Daniel.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut