get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kota Cirebon, Bos Media Suhendrik Resmi Daftar Bacalon Walikota Cirebon dari PDI Perjuangan

Hari Jadi Cirebon ke 653, Pemkot Mulai Mempercantik Diri

Sabtu, 16 Juli 2022 | 14:43 WIB
header img
Hari Jadi Cirebon Ke 653, di Buka dengan Kegiatan Memayu atau Mempercantik Lingkungan ( Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id  - Rangkaian Hari Jadi Cirebon ke 653, di awali dengan kegiatan Memayu atau Mempercantik lingkungan, Pemerintah Kota Cirebon sendiri membuka kegiatan tersebut mulai tanggal 15 hingga 24 Juli 2022 mendatang.

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis dalam keterangannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut adalah tanda dimulainya rangkaian Hari Jadi Cirebon ke-653.

"Kita awali dengan Memayu Kota Cirebon, dimana bertujuan untuk mempercantik Kota Cirebon dalam sektor kebersihan, kerapihan, dan Cirebon Terang," ujar Azis, Sabtu (16/7/2022).

Lebih lanjut Azis mengatakan, hal-hal tersebut juga menjadi syarat agar pariwisata Kota Cirebon bisa berkembang pesat. Pasalnya, jika kotanya bersih, rapih, dan terang pada malam hari, maka bisa mendatangkan wisatawan.

"Ini bisa memotivasi masyarakat Kota Cirebon maupun luar Kota Cirebon untuk berkuliner dan menikmati wisata religi dan budaya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon turut dilibatkan untuk mengikuti kegiatan Cirebon Memayu.

"Kita sebagai penyelenggara pemerintah harus menjadi pelopor, motivator, dan menguatkan masyarakat untuk melakukan kerja bakti," ungkapnya.

Diharapkan kepada masyarakat Kota Cirebon dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Cirebon ke-653 ini, bisa mencintai Kotanya. "Mari kita semarakkan Hari Jadi Cirebon tahun ini," tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi Cirebon ke-653, Kadini SSos mengatakan kegiatan Cirebon Memayu itu juga turut diadakan di semua lokasi termasuk di tingkatan RW, Kelurahan, dan Kecamatan.

"Kita hari ini sama sama memulai kerja bakti masal. Di semua RW, Kelurahan, dan Kecamatan yang dikoordinatori oleh penjabat di wilayah masing-masing," katanya.

"Kami adakan Cirebon Memayu ini sebanyak tiga kali pada hari ini, 22 Juli, dan 24 Juli. Terus menerus sembari mempercantik Kota Cirebon," tutupnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut