get app
inews
Aa Read Next : Lesbumi NU-Daulat Budaya Nusantara Gelar Kenduri Budaya Sambut Ramadan di 9 Kota

Segudang Keunggulan NU Chat Resmi Diluncurkan Said Agil Siradj

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:24 WIB
header img
Said Agil Siradj Resmi Luncurkan NU Chat (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama (NU) secara resmi meluncurkan aplikasi Nu Chat yang diunggulkan dengan segala kelebihan yang lebih baik dari aplikasi yang sudah ada selama ini.

Ketua umum PB NU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A, mengatakan, dengan diluncurkannya, Nu Chat ini merupakan kemajuan yang luar biasa untuk warga NU. Nu Chat adalah aplikasi chatting yang diharapkan bisa lebih baik dari aplikasi yang sudah ada sebelumnya.

"Kelebihan dari aplikasi ini, saat sedang tidak ada sinyal data, maka bisa langsung ke aplikasi SMS, jadi messenger masih bisa dinikmati," ujar Kiyai Said Agil Siradj, Senin (25/10/2021) di Pondok Pesantren, Kempek, Kabupaten Cirebon.

Dikatakan Kiyai Said Agil Siradj, aplikasi Nu Chat ini tidak hanya untuk warga NU saja, namun untuk seluruh warga masyarakat khusunya yang ada di Indonesia.

"Adanya tantangan di era globalisasi ini, menjadikan kami terus berinovasi sehingga bisa melahirkan NU Chat ini, dan kita merasa NU tidak boleh ketingalan," katanya.

Kiyai Said Agil Siradj juga mengatakan, Nu Chat juga sebagai salah satu upaya pihaknya untuk kembali melakukan pendataan kepada warga NU yang sampai saat ini jumlah sudah mencapai 94 juta.

"Aplikasi ini juga nantinya akan menjadi database untuk NU, dan nanti datanya ini benar benar valid dan dapat dipertanggungjawabkan," tandasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut