get app
inews
Aa Read Next : Lesbumi NU-Daulat Budaya Nusantara Gelar Kenduri Budaya Sambut Ramadan di 9 Kota

Nu Chat, Aplikasi Canggih dengan Berbagai Fitur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:41 WIB
header img
Para Kiyai NU dalam acara Pilot Launch Nu Chat (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - PBNU secara resmi meluncurkan aplikasi Nu Chat, aplikasi chatting ini, mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan dengan aplikasi yang sudah ada sebelumnya.

Keunggulan dalam aplikasi ini diantaranya pengguna aplikasi dapat menikmati fitur yang sudah disediakan seperti pembayaran digital zakat, infaq, kurban, umroh dan fitur lainnya yang memanjakan penggunanya.

Direktur PT Supertex, Sandjaja Tjahajadiputra, mengatakan, selain di lengkapi berbagai fitur, untuk pembayaran, aplikasi Nu Chat juga memiliki kelebihan jika sedang ada gangguan pada sinyal 3G atau 4G, maka pesan yang dikirim oleh pengguna Nu Chat langsung dialihkan ke layanan Short Messenger Service (SMS).

"Jadi kalau kita lagi ada di pedalaman, dan kebetulan sinyal batang nya hanya 1 itu kita masih bisa mengirim pesan, tapi tidak melalui aplikasi tapi lewat SMS," ujar Sandjaja, usai meluncurkan aplikasi Nu Chat, di Kompleks Pondok Pesantren Kempek, Senin (25/10/2021).

Dikatakan Sundjaja, aplikasi Nu Chat ini didukung oleh seluruh perusahaan operator telekomunikasi yang ada di Indonesia, untuk itu aturan yang ada dalam UU ITE harus bisa dipenuhi termasuk privasi, keamanan, termasuk kerahasiaan pengguna Nu Chat.

"Apalagi konten-konten radikal atau pornografi jelas akan dilarang di aplikasi Nu Chat ini," jelasnya.

Untuk saat ini, Nu Chat hanya baru bisa melayani messenger dan panggilan suara, namun untuk video call belum bisa dilakukan.

" Pengiriman foto dan video juga tidak dibatasi dengan size, jadi mau kapasitas besar atau kecil bisa dikirim," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut