get app
inews
Aa Read Next : 4 Universitas Terbaik di Cirebon Bahkan Masuk dalam Peringkat Dunia, Tak Diragukan Lagi

Wow, UMC Miliki 8 Dosen Bergelar Doktor

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:23 WIB
header img
Rektor UMC Arif Nurudin,M.T (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Ditahun 2021 ini, Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) telah menghasilkan 8 dosen yang lulus program S3 dengan gelar studi Doktor. Ke 8 dosen itu adalah Dr. Endah Nurhawaeny Kardiaty, S.E., M.Si (Universitas Negeri Solo), Dr. Nurul Chamidaho S.Sos.I., M.Ikom.I (Universitas Gadjah Mada) Tania Avianda Gusman, M.Sc. Ph.D (Osaka University), Dr. Cucu Sopiah, S.Pd., M.Si (Universitas Negeri Jakarta), Dr. Arief Hidayat Afendi, S.H.I., M.Ag (IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Dr. Abdul Basit Atamimi, S.H.I., M.Hum (UIN Bandung), Dr. Fakhri Fajrin Kurniawan, M.Pd (Universitas Negeri Jakarta) dan Dr. Irfan Fauzi Rachmat, M.Pd (Universitas Negeri Jakarta).

Rektor UMC, Arif Nurudin, M.T, mengatakan, UMC dalam 21 tahun terakhir menunjukkan dinamika positif baik setiap kelembagaan maupun capaian target kinerja SDM serta capaian target secara kuantitas maupun kualitas mahasiswa.

"Dalam perkembangannya selama ini, UMC telah mengalami lompatan kemajuan yang luar biasa. SDM yang memadai bergelar magister dan Doktoral yang semakin banyak. Alhamdulillah di tahun 2021 ini telah menghasilkan 8 dosen yang lulus program S3 dengan gelar studi Doktor," ujar Arif, Sabtu (23/10/2021).

Dikatakan Arif, Sisi lain UMC juga selalu berupaya meningkatkan prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik. Hasil upaya tersebut khususnya peningkatan prestasi non akademik. Salah satunya mahasiwa UMC berhasil mengharumkan nama Jawa Barat melalui prestasi yang diperoleh oleh mahasiwa di PON Papua tahun 2021.

"Mahasiswa itu diantaranya, Mar’atus Sholehah Trianaputri Juara Ke-3 Peraih Medali Perunggu Cabang Olahraga Sport Climbing dari Program Studi Akuntansi, Nurlaela Azhara salah satu atlit bola basket dari kontingen PON Jawa Barat dari Program Studi IKOR," tandasnya

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut