get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Seminar Anti Narkoba, Hero : Generasi Muda Adalah Aset Negara

Komisi V DPR RI dan KSOP Luncurkan Program Padat Karya di Cirebon

Jum'at, 04 Juni 2021 | 20:47 WIB
header img
Staf Ahli Komisi V DPR-RI Rifki Rizania Permana, memberikan bantuan padat karya. (Foto : Arifin)

KOTA CIREBON, iNews.id - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Komisi V DPR RI melakukan launching padat karya. Upaya tersebut untuk membantupemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Peresmian dipusatkan di aula Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cirebon, Jumat (4/6/2021).

Kepala KSOP Kelas II Cirebon Wismantono dan Staf Ahli Komisi V DPR-RI Rifqi Rizania Permana, secara simbolis menyerahkan masker dan alat kerja kepada perwakilan peserta padat karya.

Sebanyak 50 pekerja padat karya itu bekerja mulai dari mengecat pagar, gedung dan pemeliharaan gedung kantor KSOP yang relatif bisa dilakukan.

Kepala KSOP Kelas II Cirebon Wismantoro kepada awak mediam mengatakan peserta padat karya merupakan warga di sekitar Pelabuhan Cirebon.

"Kegiatan padat karya ini sinergitas antara KSOP Cirebon dengan Komisi V DPR-RI ini merupakan yang pertama kali. Untuk pengerjaan padat karya selama 3 hari," ungkapnya

Sementara itu, Staf Ahli Komisi V DPR-RI Rifki Rizania Permana menerangkan padat karya ini merupakan bentuk sinergitas antara Komisi V DPR-RI dengan KSOP Cirebon.

"Bentuk-bentuk padat karya ini sebelumnya sudah kita gelar juga di KSOP Karangsong Indramayu. Dan Alhamdulillah kita bisa merekrut tenaga kerja di daerah itu. Sehingga bisa membantu pemerintah dalam menangani warga yang kesulitan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 ini," terangnya.

Rifki menuturkan, dalam penanggulangan ekonomi nasioal melalui program padat karya.

"Jadi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rl Airlangga Hartarto ini memang mengfokuskan untuk penanggulangan perekonomian nasional ini dengan program padat karya

Hampir semua program pemerintah saat ini dikerjakan secara swakelola (padat karya), kecuali memang program-program yang levelnya besar dan membutuhkan skill yangb baikitu diproses lelangkan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Lemahwungkuk, Adam Wallesa juga mengucapkan terima kasihnyak kepadapihak KSOP dengan kegiatan padat karya ini warganya dilibatkan. 

"Ini sangat membantu warga kami, karena kondisi Cavid-19 pastinya sangat berdampak kepadae ekonomimasyarakat. Kami juga berharap, ke depan jika ada program padat karya tetapm melibatkanwarga kami," imbuh Adam Wallesa.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut