get app
inews
Aa Read Next : Berhak Dapat BLT BBM Rp600.000 tapi Tak Punya KTP, Bagaimana Cara Mengurusnya?

Kemensos Cabut Izin PUB ACT, Kantor ACT di Kota Cirebon Masih Beroperasi

Rabu, 06 Juli 2022 | 14:05 WIB
header img
Kantor ACT Cirebon di JL Parkit Raya No 60 Kelurahan Larangan, Kota Cirebon Masih Beroperasi ( Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id  - Kementerian Sosial (Kemensos) mencabut izin Penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) yang dimiliki yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Pencabutan dilakukan karena ada indikasi pelanggaran terhadap Peraturan Menteri Sosial.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 133/HUK/2022 tanggal 5 Juli 2022 tentang Pencabutan Izin Penyelenggaraan Pengumpulan Sumbangan Kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap di Jakarta Selatan, yang ditandatangani Menko PMK Muhadjir Effendi, yang juga selaku Menteri Sosial Ad Interim.

Jadi alasan kita mencabut dengan pertimbangan karena adanya indikasi pelanggaran terhadap Peraturan Menteri Sosial sampai nanti menunggu hasil pemeriksaan dari Inspektorat Jenderal baru akan ada ketentuan sanksi lebih lanjut," kata Muhadjir.

Menyikapi pencabutan izin, Penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) yang dimiliki yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Marketing Communication ACT Cirebon belum bisa memberikan keterangan resminya, pihaknya menyarankan untuk menghubungi pihak Publik Relation (PR) ACT pusat, 

" Terkait hal tersebut, kami disarankan untuk rekan media bisa mengkonfirmasi ke PR pusat kami, mba Clara, kalau kantor masih beroperasi seperti biasa," ujar Omar saat di konfirmasi melalui sambungan seluler, Rabu (6/7/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut