get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Status FB Anak Aa Gym Bikin Netizen Heboh, Banyak yang Menyayangkan

Kamis, 03 Juni 2021 | 14:51 WIB
header img
Aagym (Foto: IG)

CIREBON, iNews.id – Status Muhammad Ghaza Al Ghazali, salah satu putra kyai kondang, KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, di media sosial Facebook, mengejutkan publik. Ia berkomentar atas pernyataannya sikap sang ayah.

Ghaza mengungkapkan, seminggu sebelum pernikahannya digelar, Aa Gym sempat melontarkan ucapan yang menyakitkan. Dia mempertanyakan kehadiran Teh Ninih, yang tak lain adalah ibu Ghaza.

"Buat apa dia hadir?" ujar Aa Gym, ditulis Ghaza pada Kamis (3/6/2021). "Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya? Menurut Anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut?" kata Ghaza. "Akankah anda menjawabnya dengan mudah, atau akan diam membisu? Terperanjat karena ayah Anda bertanya demikian kepada anda," ujarnya.

Namun, Ghaza lebih memilih menyimpan jawabannya dalam hati. Dia pun tak kuasa membalas pertanyaan Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu. Selain itu, Ghaza juga membeberkan sang ayah sering melontarkan kalimat yang dia sebut 'pujian'.

Kalimat itu yang selalu mereka dengarkan di mana pun, entah saat makan di restoran, berangkat sekolah, atau berkumpul bersama. "Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluk'. Inilah kalimat pujian yang selalu kami dengar, ya selalu," katanya lagi.

Sikap berbeda ditunjukkan sang ibunda yang tak pernah sekalipun menyakiti hati anak-anaknya. "Tak pernah kudengar sekalipun kalimat 'tidak'. Kata yang menyakitkan hati kami.

Pernyataan Ghaza ini membuat warganet ikut berkomentar. Mereka terkejut dan menyayangkan sikap Aa Gym yang selama ini dikenal sebagai da'i kondang. "Sungguh terlalu," komentar netizen. "Miris ya, kalau sampai curhat di media sosial berarti anaknya udah nyesek banget lihat ibunya diperlakukan gitu," ucap lainnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut