get app
inews
Aa Read Next : Diduga Jambret Seorang Pria di Gunungjati Diamuk Warga

Gabungan Massa Perguruan Tinggi Demo Mako Ciko

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:32 WIB
header img
Aksi Solidaritas Mahasiswa Cirebon menolak kekerasan yang terjadi pada mahasiswa saat berunjuk rasa di Tangerang, Banten (Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBONiNews.id - Aliansi mahasiswa Cirebon menggelar aksi solidaritas di depan Mapolres Cirebon Kota, Sabtu (16/10/2021).

Aksi yang didahului dengan membagikan karangan bunga kepada anggota Kepolisian yang bertugas mengawal aksi demonstrasi.

Sejumlah spanduk di bentangkan menolak tindakan brutal yang dilakukan oknum anggota kepolisian terhadap mahasiswa saat melakukan unjuk rasa di kantor Bupati Tangerang, Banten.

Tak hanya itu mahasiswa Cirebon juga menuntut oknum polisi untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Dalam aksi yang digelar mahasiswa tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar nampak menemui ratusan mahasiswa di luar barikade kawat berduri.

Kapolres Ciko berjanji mendukung langkah yang di lakukan mahasiswa Cirebon dalam menyampaikan aspirasinya terkait peristiwa tersebut.

"Tentunya kami dari Polres Cirebon Kota mendukung langkah hukum atas perbuatan kekerasan yang dilakukan oknum aparat Kepolisian di kabupaten Tangerang," ujar Kapolres saat menemui mahasiswa.

Aksi demonstrasi yang digelar mahasiswa Cirebon menolak adanya tindakan represif yang di lakukan oknum polisi pada saat menyampaikan pendapat di muka umum berjalan aman dan kondusif.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut