get app
inews
Aa Read Next : Begini Modus yang Dilakukan Pengunjung hingga Ribuan Alquran di Masjid Al Jabbar Hilang

Baim Wong Ingin Patenkan Merk Citayam Fashion Week, Kang Emil Sentil dan Minta Batalkan Pendaftaran

Senin, 25 Juli 2022 | 16:16 WIB
header img
Remaja catwalk di Citayam Fashion Week (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Baim Wong dan pihak lainnya mendaftarkan Citayam Fashion ke Dirjen HAKI, Kemenkumham. Aksi itu tentu saja memicu polemik di media sosial dan mendorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat suara.

Ridwan Kamil menyayangkan Citayam Fashion Week didaftarkan menjadi komiditi komersial. 

"Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula," tulis Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil di akun Instagramnya, Senin (25/7/2022). 

Dia menyanyangkan ruangan berekspresi untuk anak muda diganggu oleh perilaku Baim Wong. Menurutnya, Baim Wong tidak perlu ikut campur. 

"Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu-individu di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur, " katanya. 

Jika ingin mengatur Citayam Fashion Week, Kang Emil meminta Baim Wong menyerahkan langsung pada anak-anak muda yang ada di sana. Dia berharap pendaftaran merek segera dicabut. 

"Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya," paparnya. 

Sebelumnya, Baim Wong dan istri mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI atas nama Tiger Wong Entertainment. Namun, Kemenkumham belum memberikan keputusan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut