Logo Network
Network

BI Cirebon Survei : Keyakinan Konsumen Menguat Seiring Membaiknya Mobilitas

Pie
.
Kamis, 14 Oktober 2021 | 23:51 WIB
BI Cirebon Survei : Keyakinan Konsumen Menguat Seiring Membaiknya Mobilitas
BI Cirebon Survei : Keyakinan Konsumen Menguat Seiring Membaiknya Mobilitas (Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Berdasarkan dari hasil survei Kantor Bank Indonesia (BI) Wilayah Cirebon yang dilakukan mengindikasikan perekonomian di Wilayah Cirebon pada triwulan II 2021 adanya perbaikan.

Hal ini tercermin dari akselerasi kegiatan dunia usaha dan peningkatan omset penjualan eceran, selain diikuti dengan meningkatnya optimisme konsumen khususnya yang telah berkaitan penghasilan, ketersediaan lapangan kerja. Sementara, untuk perkembangan harga dari beberapa komoditas strategis juga masih relatif terjaga.

Kepala Bank Indonesia Wilayah Cirebon, Bakti Artanta mengungkapkan, meski pada triwulan II kecendrungan mulai membaik. Akan tetapi, pada triwulan III sedikit melambat.

"Kita harapkan ini masih bisa kearah yang lebih positif, sekalipun memang pergerakannya sendiri pada bulan-bulan kemarin itu sedikit melambat, dikarenakan sebagaimana kita ketahui adanya PPKM," tutur Bakti di Kantor Bank Indonesia Cirebon, Kamis (14/10/2021).

Kondisi ini (Melambat), lanjut Bakti, perlu terus dijaga dan dicermati, terlebih dengan diperlonggarnya masa PPKM."Sepanjang masyarakatna tidak abai, selain trend tingkat kunjungan ke sejumlah hotel, maupun objek wisata mulai terlihat naik, juga dari geliat usaha di wilayah Cirbeon ini sudah mulai terlihat, Insya Allah ekonomi hingga akhir tahun ini masih bisa tumbuh," ujarnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini