get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS : RICUH!! Aksi Unjuk Rasa Warga Surakarta, Masa Terlibat Saling Dorong dengan Petugas

Kejari Kota Cirebon Geledah Kantor BPR Bank Cirebon

Selasa, 25 Juni 2024 | 07:38 WIB
header img
Tim pidana kasus dan intelejen Kejaksaan Negeri Kota Cirebon melakukan penggeledahan di kantor Perumda BPR Bank Cirebon. Foto : Ist

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Tim pidana khusus dan intelijen Kejaksaan Negeri Kota Cirebon melakukan penggeledahan di kantor Perumda BPR Bank Cirebon

Penggeledahan ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas dugaan tindak pidana korupsi terkait penyelewengan dana tabungan dan deposito nasabah.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Slamet Haryadi, menjelaskan bahwa dugaan tindak pidana korupsi tersebut telah berlangsung sejak tahun 2010 hingga tahun 2022.

“Dugaan tindak pidana tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2010 lalu sampai dengan tahun 2022,” ujarnya pada Senin (24/6/2024).

Penggeledahan ini dilakukan berdasarkan surat perintah penggeledahan dari Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Nomor PRIN 360/M.2.11/Fd.1/06/2024. Selain itu, pihak kejaksaan juga telah mendapatkan izin penetapan penggeledahan dari Ketua Pengadilan Negeri Cirebon dengan Nomor 36/PenPid.B-GLD/2024/PN Cbn yang diterbitkan pada 24 Juni 2024.

“Kita juga sudah mendapatkan izin penetapan penggeledahan dari Ketua Pengadilan Negeri Cirebon Nomor 36/PenPid.B-GLD/2024/PN Cbn Tanggal 24 Juni 2024,” lanjut Slamet.

Penggeledahan ini disaksikan oleh perwakilan dari berbagai instansi, termasuk perwakilan dari kelurahan hingga RW. Dari hasil penggeledahan, penyidik berhasil mengamankan sejumlah dokumen penting terkait dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

“Tadi kita berhasil mengamankan dokumen sebanyak 2 koper dan 3 dus terkait dugaan tindak pidana korupsi tersebut,” tutup Slamet.

Penggeledahan ini diharapkan dapat mengungkap lebih lanjut tentang penyelewengan dana yang merugikan nasabah dan memberikan efek jera bagi pelaku tindak pidana korupsi. Kejaksaan Negeri Kota Cirebon berkomitmen untuk terus memerangi korupsi demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan transparan.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut