get app
inews
Aa Read Next : 4 Universitas Terbaik di Cirebon Bahkan Masuk dalam Peringkat Dunia, Tak Diragukan Lagi

Tes Tertulis Akademik Bagi Calon Kepala Desa Terdiri Dari Tiga Tema

Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:06 WIB
header img
UMC siap gelar tes akademik bagi bakal calon kuwu (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Setelah sukses menghelat pelaksanaan test CPNS tahun 2021, Universitas Muhammadiyah Cirebon, kembali ditunjuk sebagai pelaksana test akademik pemilihan kuwu Kabupaten Cirebon.

Seleksi akademik bagi bakal calon kuwu akan diikuti 19 desa dengan jumlah peserta 138 peserta. Desa gempol merupakan desa dengan jumlah peserta seleksi terbanyak yakni 14 peserta.

Pelaksanaan seleksi akan dilangsungkan pada tanggal 17 Oktober 2021 bertempat di Convention Hall UMC , Jalan Fatahillah Watubelah Sumber Cirebon.

Sebelum pelaksanaan seleksi akademik, pada tanggal 14 Oktober akan dilakukan pembekalan peserta seleksi akademis. Dalam pembekalan nanti seluruh peserta akan diberikan modul yang berisikan tentang materi test.

Adapun test dalam bentuk tertulis, terdiri dari tiga tema yakni test wawasan kebangsaan, wawasan kedesaan dan kepemimpinan

Hasil test tulis kemudian diranking berdasarkan tiap desa. Ranking 1-5 dinyatakan dapat dapat melanjutkan pemilihan kepala desa.

Seluruh test, akan dilakukan dengan menggunakan sistem komputerisasi, seperti halnya test SKD CPNS. 

Dalam keterangan secara tertulis, Ahmad Yusron, Biro Humas UMC menyampaikan UMC siap dari berbagai aspek, termasuk aspek sumberdaya pelaksana, sistem jaringan komputer, software dan hardware.

Kamipun sudah membuat simulasi-simulasi jika pada pelaksanaan akan terjadi trouble khususnya kelistrikan dan sistem jaringan, dengan simulasi ini permasalahan-permasalahan teknis akan segera diselesaikan.

Lebih lanjut Ahmad Yusron, menghimbau kepada peserta test untuk mengabaikan orang-orang yang menjanjikan kelulusan seleksi yang mengatasnamakan Universitas Muhammadiyah Cirebon dan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Universitas Muhammadiyah Cirebon menjaga marwah institusi dengan bekerja secara profesional.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut