get app
inews
Aa Read Next : Kampanye di Cirebon AHY : Kami Ingin Rakyat Makin Sejahtera

AHY Raih Gelar Doktor Universitas Airlangga dengan Disertasi tentang Kepemimpinan Transformasional

Selasa, 08 Oktober 2024 | 08:56 WIB
header img
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), resmi menyandang gelar doktor setelah menjalani ujian terbuka di Universitas Airlangga (Unair),Foto : MNC Tridaya

SURABAYA, iNews.id - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), resmi menyandang gelar doktor setelah menjalani ujian terbuka di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, pada Senin (7/10/2024). AHY merampungkan program studi Pengembangan Sumber Daya Manusia dengan disertasi berjudul "Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045."

 

Dalam disertasinya, AHY membahas kepemimpinan transformasional dan peran penting pengelolaan sumber daya manusia dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2045. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara politisi dan akademisi dalam memajukan perekonomian nasional.

 

"Saya sangat bersyukur dapat menyelesaikan studi ini setelah tiga tahun mengikuti perkuliahan di Unair. Semoga hasil disertasi ini dapat memberikan kontribusi bagi pengambilan kebijakan ke depan," ujar AHY saat ditemui di Kampus C Unair.

 

Dalam momen penting ini, AHY didampingi oleh keluarga besarnya, termasuk ayahnya, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), istrinya Annisa Pohan, serta adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI. Turut hadir dalam acara ini sejumlah pejabat, termasuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

 

AHY juga mengungkapkan pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai kunci kemajuan bangsa. "Kepemimpinan yang kuat akan menentukan masa depan sumber daya manusia kita," tambahnya.

 

Sementara itu, Rektor Unair, Prof Nasih, yang juga memimpin sidang, menyampaikan bahwa AHY berhasil menyelesaikan studi doktoralnya dengan predikat cumlaude. Ia menjadi doktor ke-88 dari Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia Unair setelah menuntaskan masa studi selama tiga tahun lebih.

 

Dengan gelar barunya ini, AHY berharap dapat terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia, terutama dalam mempersiapkan generasi yang siap menghadapi tantangan di tahun 2045.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut