get app
inews
Aa Read Next : Lazisnu PCNU Kab. Cirebon Himpun Dana Kemanusiaan Palestina, Segini yang Terkumpul

Masjid Al-Aqsa Terancam Runtuh, Israel Terus Lakukan Penggalian Mencari Sisa Kerajaan Sulaiman

Minggu, 26 Juni 2022 | 05:15 WIB
header img
Palestina umumkan Masjid Al-Aqsa terancam runtuh jika penggalian harta karun Sulaiman tak dihentikan. (Foto: The Jerusalem Post)

JERUSALEM, iNews.id - Masjid Al-Aqsha terancam runtuh jika pekerjaan penggalian oleh Israel di tempat suci Muslim terus berlanjut dalam jangka panjang.

Keprihatinan mendalam dituturkan oleh pengurus Masjid Al-Aqsa atas penggalian Israel yang telah menyebabkan struktur bangunan masjid retak serta kerusakan lainnya.

Israel beralasan menggali Masjid Al-Aqsa karena Kaum Yahudi menyakini ada sisa Kerajaan Sulaiman di bawah Kiblat pertama orang Islam.

Seperti dikabarkan Arab News, Sabtu (25/6/2022), direktur Jenderal Departemen Wakaf Islam dan Urusan Masjid Al-Aqsa, Azzam Al-Khatib, Rezim Israel telah menggali di bawah tempat tersuci ketiga bagi umat Islam dalam beberapa pekan terakhir. Aktivitas tersebut menyebabkan retakan pada dinding dan marmer terlepas dari dinding dan langit-langit.

“Ada pekerjaan penggalian berbahaya dan tujuannya tidak diketahui apa yang dicari rezim Israel. Saya meminta polisi Israel untuk mengizinkan insinyur dan teknisi khusus dari departemen kami untuk memeriksa kondisi bangunan yang terkena dampak, tetapi permintaan kami diabaikan,” kata Azzam.

BACA JUGA: 

Travel Tabrak Pick Up di Tol Pejagan-Pemalang, 7 Orang Terluka

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut