get app
inews
Aa Read Next : Tidak Kebayang Gatalnya, Siswi SD Rambutnya Dipenuhi Kutu, Simak Penjelasan Ahli

Tips Atasi Uban dengan Minyak Kelapa dan Teh Hitam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:32 WIB
header img
rambut uban (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id  -  Rambut beruban merupakan hal yang wajar dialami semua orang. Namun, mengganggu penampilan dan membuat Anda menjadi lebih tua dan dewasa dari biasanya. 

Hal itu karena rambut mengalami siklus mati alami dan regenerasi. Seiring berjalannya waktu, di umur 35 tahun folikel akan menghasilkan sedikit warna dan banyak memproduksi rambut abu-abu.

Biasanya cara umum yang kerap banyak orang lakukan untuk menutupi rambut beruban adalah dengan mengecatnya. Namun, penggunaan cat terlalu sering juga tidak baik dan merusak rambut.

Lalu, bagaimana caranya mengatasi rambut beruban?

1. Gunakan Minyak Kelapa

Tips pertama mengatasi rambut berubah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki nutrisi yang baik untuk rambut dan kulit kepala.

Kamu bisa mulai dari sekarang dengan mengoleskan minyak kelapa murni di kulit kepala dan tunggu beberapa jam. Setelah itu kamu bisa bilas dengan sampo. Lakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu.

2. Gunakan Teh Hitam

Bahan alami teh hitam ternyata tidak hanya bermanfaat untuk tubuh, melainkan juga untuk kesehatan rambut. Sifat antioksidan pada teh hitam ternyata juga menyehatkan dan merangsang pertumbuhan rambut 

Penggunaan teh hitam pada rambut akan membantu mencegah penuaan dini dari rambut putih. Jika ingin mencobanya maka ikuti cara berikut:

  • Rebus 2 sendok makan teh hitam
  • Campurkan 1 sendok teh garam pada teh hitam
  • Tunggu sampai air dingin dan oleskan pada rambut yang beruban.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut