get app
inews
Aa Read Next : Nawati Suganda, Calon Kuwu Desa Kapetakan Fokus Sejahterakan Petani, Nelayan dan Pedagang

Polresta Siapkan 1.561 Personil Amankan Pilwu Serentak

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:43 WIB
header img
Tim keamanan pada pelaksanaan Pilwu serentak di Kabupaten Cirebon siap untuk mengamankan Pilwu Serentak (foto: ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Jajaran Kepolisian dari Polresta Cirebon, menyiapkan sedikitnya 1.561 personil untuk mengamankan Pelaksanaan Pilwu serentak 2021. Pengamanan Pilwu Serentak juga nantinya akan didukung dari unsur TNI, Satpol PP, Linmas, Pemerintah Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon, dengan jumlah kekuatan sekitar 2.582 personil.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, jumlah total dalam kegiatan pengamanan pelaksanaan Pilwu serentak 2021 adalah 4.143 personil.

"Kami pastikan seluruh personil telah siap untuk mengamankan seluruh tahapan pada Pilwu Serentak," ujar Kapolresta, saat ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Sangkan Jati 2021 di Mapolresta Cirebon, Selasa (12/10/2021).

Tahapan pelaksanaan pilwu sendiri, menurut Arif, sudah berjalan sejak bulan September 2021 lalu. Dan saat ini tahapan Pilwu Serentak 2021 di Kabupaten Cirebon akan memasuki tahap seleksi akademis bagi desa yang memiliki bakal calon kuwu lebih dari lima orang. 

"Terdapat beberapa desa yang akan melaksanakan seleksi akademis bagi bakal calon kuwu," tandasnya.

Selain itu, Arif juga mengatakan, Pilwu Serentak 2021 akan digelar di 135 desa se-Kabupaten Cirebon. Namun, dari jumlah tersebut hanya 112 desa yang masuk ke wilayah hukum Polresta Cirebon. Sedangkan 23 desa lainnya berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut