get app
inews
Aa Read Next : 3 Crazy Rich asal Majalengka Masuk Nominasi 50 Orang Terkaya di Indonesia

Baru Saja PTM Dibuka, 8 Siswa SD Negeri di Majalengka Kedapatan Terkonfirmasi Covid-19

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:24 WIB
header img
Komando Rayon Militer (Koramil) Sumber Jaya memberikan bantuan obat untuk siswa terkonfirmasi Covid-19 (foto: ist)

MAJALENGKA, iNews.id - Meski belum genap dua bulan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kabupaten Majalengka digelar, namun kasus Covid-19 kembali diketemukan. Kali ini 8 siswa SD Negeri Sepat Majalengka terkonfirmasi menderita Covid-19. Akibatnya, Proses Belajar Mengajar PTM dihentikan dan sekolah ditutup sementara.

Kepala sekolah SD Negeri Sepat, Ahim mengatakan 8 anak didik yang terkonfirmasi Covid-19 mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 enam, setelah sebelumnya dilakukan swab PCR kepada mereka. "Kami melakukan swab terhadap 124 anak didik, namun hasilya ada 8 siswa yang positif," ujarnya Selasa (12/10/2021).

Sementara guna meringankan dan membatu mereka yang tertular Covid-19, aparat dari TNI Komando Rayon Militer (Koramil) Sumber Jaya memberikan bantuan obat untuk anak didik yang diterima oleh orang tua murid di ruang guru. "Bantuan ini sangat berarti terutama bagi kami yang memerlukan obat obatan Covid-19," ujar Nurjanah salah satu orang tua siswa.

Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, untuk sementara SD Negeri Sepat diliburkan sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut