get app
inews
Aa Read Next : Refleksi Suksesnya Thudong Internasional, LMA Gelar Syukuran dengan Anak Yatim dan Guru Ngaji

Viral Perempuan Islam dan Hindu Ibadah Bersama di Musala, Netizen: Indahnya Toleransi

Senin, 20 Juni 2022 | 16:29 WIB
header img
Perempuan beribadah menurut kepercayaan masing-masing di musala viral. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Dua perempuan yang diketahui pemeluk agama Islam dan penganut agama Hindu terekam tengah beribadah di dalam musala. 

Hal itu terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Keduanya beribadah secara bersamaan menurut kepercayaan dan keyakinan masing-masing.  

Dari penelusuran, momen yang direkam dalam video tersebut terjadi belum lama ini. Video ini viral setelah diunggah oleh akun TikTok Hellopandakitty. 

Tampak seorang perempuan mengenakan mukena hijau sedang ibadah salat. Sementara tidak jauh darinya, terlihat pula seorang perempuan penganut Hindu sembahyang.

Keduanya terlihat sangat khusyuk menjalankan ritual ibadah masing-masing, tidak merasa terganggu satu sama lain. Bagi para netizen, video tersebut menunjukkan contoh baik toleransi beragama dan indahnya perbedaan.

"Indahnya toleransi beragama," tulis netizen.

“Respect sekali, toleransi yang sangat luar biasa," tulis netizen lainnya. 

Ada pula yang menganggap hal itu biasa saja dan membagikan pengalaman serupa. 

"Saya jg pernah ibadah bareng sama non muslim di musholah pada saat mengikuti sebuah kegiatan. Pada saat itu kami sedang melakukan shalat subuh di samping kami non muslim lg ibadah. Jadi itu mah dah biasa," tulis netizen. 

"Waktu sekolah menengah, di asrama wanita, kami bercampur. Setiap magrib tiba, yang beragama Islam shalat magrib berjamaah & diwaktu yang bersamaan, yg beragama Hindu sembahyang, semua itu dilakukan dalam 1 ruangan & tidak pernah sekalipun terjadi keributan karenanya," tulis netizen.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut