get app
inews
Aa Read Next : Berkah Ramadhan DKM Al Ikhlas Desa Babadan Cirebon Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa

Refleksi Suksesnya Thudong Internasional, LMA Gelar Syukuran dengan Anak Yatim dan Guru Ngaji

Kamis, 22 Juni 2023 | 20:52 WIB
header img
Panglima Laskar Macan Ali Nuswantara, Prabu Dias Berikan Santunan Anak Yatim Piatu. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Suksesnya Internasional Thu dong, perjalanan 32 Biksu Budha dibeberapa negara Asia Tenggara, hingga berakhir di Candi Borobudur, Magelang, tak lepas dari nilai nilai toleransi antar umat beragama di Indonesia. 

Laskar Agung Macan Ali Nuswantara, yang turun langsung sebagai penanggung jawab keamanan, keselamatan dan kenyamanan serta pelayanan terhadap perjalan 32 Banthe, merasa bersyukur bahwa Internasional Thu dong telah selesai dengan penuh kesakralan, kesuksesan dan kelancaran. 

Sebagai rasa syukur atas itu semua, Keluarga Besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara, menggelar refleksi rasa sukur dengan mengundang ratusan anak yatim piatu dan guru ngaji di Kota Cirebon. 

" Sebagai wujud rasa syukur, dan bentuk toleransi antar umat beragama, dimana dibuktikan oleh warga Cirebon sendiri, ketika 32 biksu melintasi wilayah Cirebon disambut dengan suka cita oleh berbagai lapisan masyarakat " ujar Panglima Tinggi Laskar Macan Ali, Prabu Diaz. 

Doa bersama yang dihadiri oleh lintas iman dan lapisan masyarakat tersebut juga diisi santunan terhadap anak yatim piatu di Markas Laskar Agung Macan Ali, di komplek Alun-alun Kasepuhan, Cirebon, pada Kamis (22/6/2023) sore. 

Suksesnya perjalan Biksu dalam rangkaian perjalanan Thu dong Internasional sebagai realita bukti otentik bahwa jutaan rakyat Indonesia menjunjung tinggi Toleransi antar umat beragama.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut