get app
inews
Aa
Read Next : Ratusan Warga Desa Surakarta Cirebon Tuntut Kuwu Mundur, Dianggap Tidak Pro Rakyat

Hindari Money Politics pada Pilkades, Ciptakan Pemimpin Berkualitas

Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:11 WIB
header img
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi saat berkunjung ke Kabupaten Cirebon (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi, meminta kepala masyarakat di 135 desa di Kabupaten Cirebon atau yang akan melaksanakan Pemilihan Kuwu (Kepala Desa) untuk menjaga kondusifitas desa nya masing-masing, dalam menghadapi pelaksanaan Pilwu.

"Mudah-mudahan Pilwu bisa berjalan secara demokratis," ujar Budi, disela-sela meninjau kegiatan vaksinasi di Kecamatan Gegesik, Minggu (10/10/2021).

Budi yang juga sebagai Ketua Umum Projo juga meminta kepada masyarakat untuk menghindari money politics (politik uang) agar bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

"Kalau bisa hindari money politics," tambahnya.

Tahapan Pilwu serentak sendiri sekarang ini memasuki tahapan penyaringan Bakal calon Kuwu yang sudah mendaftarkan diri pada tahapan penjaringan sebelumnya.

Setelah proses penyaringan dan tes akademik untuk desa yang jumlah bakal calon Kuwu nya lebih dari 5 orang. Maka pada tanggal 18 Oktober 2021 nanti akan ada tahapan penetapan bakal calon menjadi calon, sekaligus pengundian nomer urut yang akan dilaksanakan oleh panitia di masing-masing desa.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut