get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Hanto Kembali Pimpin Forum Kuwu Gunungjati Cirebon

Senin, 15 Januari 2024 | 14:48 WIB
header img
Hanto, Kuwu Desa Babadan Kembali Terpilih menjadi Ketua FKKC Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon. Foto : Istimewa

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Hanto, kembali terpilih menjadi Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, hingga tahun 2026 mendatang. 

Pemilihan ketua FKKC tersebut dilaksanakan di salah satu Hotel di Provinsi Yogyakarta, pada Minggu (14/1/2024) dengan dihadiri 15 Kuwu/Kepala Desa se Kecamatan Gunungjati dan perwakilan Staff Kecamatan. 

Hasilnya, Hanto memperoleh 8 Suara mengungguli 3 calon lainya. 

Kuwu Desa Babadan tersebut terpilih kembali, setelah periode sebelumnya memimpin, organisasi tersebut. 

Menurut Hanto, pemilihan ketua FKKC kecamatan ini sebagai upaya demokrasi untuk memberikan kesempatan pada kuwu lain yang ingin menjadi ketua. Terlebih, bagi kuwu yang baru dilantik Desember lalu.

" Rupanya teman teman Kuwu se Kecamatan Gunungjati ini masih mempercayakan kepada saya untuk memimpin " ujarnya, saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (15/1/2024). 

Ia menjelaskan dalam melaksanakan roda organisasi tak lepas dari peran para kuwu yang ada di kecamatan ini, sehingga program kerja organisasi terlaksana dengan baik.

"Tentunya sinergitas dari para kuwu dalam memajukan organisasi sangat diperlukan, agar apapun yang menjadi tujuan organisasi tercapai sesuai rencana," jelasnya.

Tentunya dalam mengemban amanat di periode keduanya ini, Hanto berjanji akan lebih maksimal menjaga marwah organisasi dan peran aktif membawa aspirasi . 

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para kuwu yang memilih kembali, untuk menjadi ketua FKKC kecamatan. 

"Mari bersatu untuk menjadikan kecamatan lebih maju dengan membangun desa masing-masing," ajak Kuwu Hanto. 

Terpisah Ketua FKKC Kabupaten Cirebon, Muali mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Kuwu Babadan menjadi Ketua FKKC kecamatan Gunungjati hingga tahun 2026 mendatang. 

"Kedepan, harus mampu menjadikan masing-masing desa lebih baik. Salah satunya, aspirasi para kuwu untuk disampaikan ke tingkat kabupaten," ujar Kuwu Desa Keraton, Kecamatan Suranenggala.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut