get app
inews
Aa Read Next : 4 Tempat Paling Angker di Indramayu, Wisata Horor Pas buat Uji Nyali

Kepala Kantor UPP Syahbandar Indramayu Baru, Ini Target Awalnya

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 09:24 WIB
header img
Kepala UPP Syahbandar Indramayu, Oka Harry Putranto, Capt., S.SIT., MM.Tr. (Foto : Istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Syahbandar Kabupaten Indramayu kini mempunyai sosok kepala baru, Oka Harry Putranto, Capt., S.SIT., MM.Tr.

Ditemui pada acara pisah sambut Kepala UPP Syahbandar Indramayu, bertempat di Hotel Handayani Kepandean Indramayu, malam tadi Jum'at (8/10/2021).

Target utamanya, Capt. Oka akan tetap melakukan pelayan publik sebaik mungkin. Pelayan publik pada masyarakat dan nelayan akan lebih diperhatikan, untuk tetap membangun Indramayu.

Namun, pihaknya juga akan tetap melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh kepala UPP Syahbandar Indramayu sebelumnya, Dicky Eka Kunarko Putra SH. MM.

Capt. Oka melanjutkan, disisi lain teknis Kementrian Perhubungan sendiri ada, mungkin secara teknis bagaimana target-target dari Kementrian Perhubungan bisa dicapai dengan baik. Misalnya, dari sisi penyerapan anggaran yang sudah diberikan.

"Saya akan lihat kembali anggaran-anggaran apa yang akan harus disalurkan terutama untuk kesejahteraan nelayan," ujarnya.

Capt. Oka merinci, terkait kinerja serta keselamatan dan keamanan nelayan. Hal tersebut tentu menjadi target Capt. Oka, bagaimana caranya agar tidak terjadi kecelakaan kapal di Kabupaten Indramayu. Kemudian bagaimana pengawakan-pengawakan kapal juga dengan baik, serta bagaimana kapal itu layak laut untuk bisa berlayar.

"Agar, Bagaimana temen-temen nelayan di Indramayu bisa bekerja mencari ikan di laut dengan tenang," tutur Capt. Oka.

Pihaknya, juga akan merangkul semua stake holder terkait baik dari unsur TNI Polri, unsur pemerintah, nelayan dan lainnya. "Kita harus bersinergi dengan itu," ucap Capt. Oka.

Dalam acara pisah sambut Kepala UPP Syahbandar Indramayu ini, diketahui kepala sebelumnya, Dicky Eka Kunarko Putra, SH MM dipindah tugaskan di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang, sebagai Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli.

"Saya mohon maaf apabila selama kita bergaul, bersama-sama, saya membuat salah dan khilaf," kata Dicky dalam sambutannya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut