Hadapi Arus Balik, 6 Argo Cheribon dan 1 KA Ciremai Beroperasi, Cek Jadwalnya

Riant Subekti
Hadapi arus balik, PT KAI Daop 3 Cirebon tambahkan 6 kereta perjalanan (Foto: Istimewa)

CIREBON, iNews.id - Setelah terjadi penurunan pada Senin, 2 Mei 2022, kini memasuki Lebaran kedua, kondisi penumpang KA di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon mulai terlihat ramai. 

"Saat ini jumlah penumpang yang naik mulai mengalami peningkatan. Berdasarkan data pada tanggal 3 Mei 2022 jam 11:00 WIB, jumlah penumpang yang naik mencapai 5.566 orang," kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, Selasa (3/5/2022).

Jumlah ini, lanjutnya, akan terus mengalami kenaikan karena telah mulai memasuki arus balik, hingga diperkirakan puncak penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon akan terjadi pada Kamis, 5 Mei 2022 dengan jumlah penumpang mencapai 6.739 orang.

Sementara untuk jumlah penumpang yang turun, masih terbilang ramai dibandingkan dengan kondisi sebelum Lebaran. Pada hari ini, 3 Mei 2022, jumlah penumpang yang turun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 6.356 orang. Dimana puncak penumpang yang turun/ kedatangan, telah terjadi pada Sabtu, 30 April 2022 dengan jumlah 7.577 orang.

"Guna mengantisipasi lojakan pada Arus Balik tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon kembali menambah 2 perjalanan KA Cheribon relasi Cirebon – Gambir/pp dan 1 perjalanan KA Ciremai relasi Semarang – Cirebon – Bandung/pp," kata dia.

"Jadi total jumlah perjalanan KA Cheribon relasi Cirebon – Gambir pada masa Arus Balik nanti, berjumlah total sebanyak 6 KA. Sedangkan untuk ke arah Bandung, nantinya ada 2 perjalanan KA yaitu KA Harina dan KA Cerimai," lanjutnya.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network