Kenapa di Kamar Hotel Tidak Ada Guling hanya Bantal? Ternyata Ini 4 Alasannya

Sazili Mustofa
Ilustrasi kamar hotel tidak menyediakan guling. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Jika kita menginap di hotel, kita biasanya hanya akan menemukan bantal tanpa guling. Jika di rumah terbiasa menggunakan guling selain bantal, Anda mungkin akan merasa ada yang kurang saat menginap di hotel.

Kebanyakan hotel memang tidak menyediakan guling dan hanya menyediakan bantal untuk tamu mereka. Hal ini bukan tanpa alasan, ada beberapa alasan mengapa pihak hotel tidak menyediakan guling di kamar.

Lantas, apa alasan pihak hotel tidak menyediakan guling? Berikut alasannya:

1. Guling bisa mempersempit tempat tidur

Tidak adanya guling di kamar hotel dikarenakan guling dapat membuat tempat tidur menjadi lebih sempit.  Apalagi kebanyakan tamu hotel adalah pasangan suami-istri atau keluarga, sehingga keberadaan guling menjadi tidak terlalu dibutuhkan dan hanya membuat tempat tidur terasa lebih sempit.

2. Tidak higienis

Guling dinilai tidak higienis karena penggunaannya. Jika bantal hanya digunakan untuk bagian kepala, guling digunakan dan menempel hampir pada seluruh bagian tubuh, mulai dari dada, tangan, hingga kaki yang dipeluk. 

Hal ini membuat kebersihan guling sulit dijamin, terutama karena digunakan oleh tamu yang berbeda setiap harinya, meskipun sudah dicuci.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network