Pilkada Kabupaten Cirebon Partai Demokrat Siap Sodorkan Nama nama Bacalon Bupati

Riant Subekti
Pilkada 2024,Partai Demokrat lakukan fit and propertes kepada sejumblah balon bupati cirebon. Foto : ist

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Partai Demokrat menyatakan kesiapannya untuk mengajukan sejumlah nama calon dalam Pilkada 2024 kepada partai-partai koalisi seperti Gerindra, Golkar, dan PKB. 

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, Ratnawati mengungkapkan bahwa sudah ada 12 orang yang mendaftar untuk menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Cirebon. 

Dalam upaya mempercepat proses seleksi, partai ini sedang melaksanakan Fit and Proper Test sebelum batas waktu pemberian surat tugas pada 25 Juni mendatang.

"Mengingat mekanisme partai adanya pemberian surat tugas di 25 Juni, maka DPC Demokrat mempercepat proses Fit and Proper Test," tegasnya, Jumat (20/6/2024) 

Ratnawati menegaskan harapannya agar dari 12 nama tersebut bisa terpilih dan akan diusung oleh Partai Demokrat bersama koalisi untuk memenangkan Pilkada 2024 mendatang. 

"Dengan koalisi yang telah terjalin dengan solid bersama Gerindra, Golkar, dan PKB, partai ini (Demokrat) optimistis dapat menciptakan sinergi yang kuat untuk meraih kemenangan Pilkada," ucapnya.

Namun, Ratnawati juga mengingatkan kepada partai koalisi lainnya untuk bisa segera memunculkan nama dalam waktu dekat. 

"Kalau empat partai ini hanya koalisi tidak memunculkan sosok, maka dikhawatirkan ditengah perjalanan tidak bisa berlayar," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Handarujati Kamullah, menambahkan bahwa ke-12 calon Bupati dan Wakil Bupati memiliki visi dan misi yang potensial untuk Kabupaten Cirebon. 

DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, tercatat menjadi satu-satunya DPC Demokrat di Jawa Barat yang memiliki jumlah pendaftar terbanyak di Jawa Barat. 

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network