Polsek Gempol Gencarkan Cooling System di Ponpes Jabal Rahmah Demi Kondusifitas Pilkada Cirebon 2024

Riant Subekti
Polsek Gempol terus berupaya menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Cirebon. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNews.id -Polsek Gempol terus berupaya menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Cirebon. Salah satu langkah yang dilakukan adalah pelaksanaan cooling system di Pondok Pesantren Jabal Rahmah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Gempol, Kompol Rynaldi Nurwan, S.H, M.H, didampingi oleh Waka Polsek Iptu Roswati Dewi, S.H, M.H, bersama beberapa anggota Polsek lainnya.

Kapolsek Gempol menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Gempol.

"Kami melakukan langkah preventif ini agar suasana tetap aman dan damai, terutama di kalangan pesantren yang memiliki banyak santri dan bisa menjadi target provokasi menjelang Pilkada," ujar Kompol Rynaldi, Selasa (22/10/2024). 

Selain itu, Iptu Roswati Dewi juga menambahkan bahwa peran pesantren sangat penting dalam menciptakan situasi yang damai.

"Pesantren adalah tempat pendidikan moral dan agama, sehingga sangat strategis untuk diajak berperan aktif dalam menjaga ketertiban di masyarakat," katanya.

Melalui kegiatan ini, Polsek Gempol berharap agar Pilkada 2024 di Kabupaten Cirebon dapat berlangsung aman, lancar, dan damai tanpa adanya gangguan yang dapat memicu konflik di masyarakat.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network