Jaga Pluralisme Polsek Gunungjati Libatkan Warga Keturunan Bagikan 1000 Paket Takjil Gratis

Riant Subekti
Kapolsek Gunungjati, AKP. M. Qommarudin SH. MH saat membagikan paket takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas depan Mapolsek. Foto : Riant Subekti/iNews Cirebon

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Indahnya rasa saling berbagi dan toleransi antar umat beragama di Bulan Suci Ramadan di Kabupaten Cirebon, ditunjukan secara nyata oleh Pihak Kepolisian Sektor Gunungjati, Polres Cirebon Kota dengan menggandeng warga keturunan Tionghoa Cirebon, membagikan takjil gratis kepada para pengendara kendaraan, Jumat (22/3/2024) di Jl. Raya Cirebon - Indramayu, Jawa Barat. 


Jaga Pluralisme, Warga Pribumi dan non Pribumi berbaur bagikan takjil gratis

 

Dihadiri unsur Muspika, para Kuwu/Kepala desa serta Ormas keagaaman sedikitnya mereka membagikan 1000 paket takjil pada pengguna yang saat itu melintas di depan Mapolsek Gunungjati. 

" Alhamdulillah hari ini kita bisa membagikan 1000 paket takjil gratis bagi masyarakat yang melintas saat itu, dengan harapan bisa sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa nanti" 

" Dalam pembagian takjil ini, sengaja kita melibatkan unsur muspika, para kepala desa, tokoh masyarakat, ormas keagaaman serta warga keturunan Tionghoa di Cirebon, diharapkan bisa menjaga toleransi antar umat beragama, mejaga pluralisme baik warga pribumi atau non pribumi khusunya di Cirebon sendiri " harap Kapolsek Gunungjati, AKP. M. Qommarudin SH. MH. 

Kegiatan pembagian takjil melibatkan warga keturunan tersebut dilakukan kali kedua di wilayah hukum Polsek Gunungjati, Polres Cirebon Kota. 

" Kita ingin menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah hukum Polsek Gunungjati " ucap Qommarudin. 

Dalam pembagian takjil tersebut nampak, Camat, Danramil Gunungjati turun langsung membagikan 1000 takjil gratis tersebut. 

" Ini sangat luar biasa, guyub rukun di wilayah Gunungjati begitu terasa, apalagi di bidang kebaikan dengan membagikan 1000 takjil gratis bagi masyarakat yang hendak berbuka puasa, mudah mudahan kegiatan ini, di tahun depan bisa terus dilaksanakan" ujar Abdul Ajid, Camat Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network