15 Tips agar Online Shop Ramai, Dijamin Langsung Kebanjiran Pembeli

Wafa Amatullah/Mg6
Ilustrasi online shop. Foto: Ist

8. Perbanyak Konten 

Ketika menjual sebuah produk, kamu harus melakukan promosi. Salah satu teknik promosi yang bisa diterapkan adalah pembuatan konten yang relevan, menarik, penting dan bermanfaat. Semakin bermanfaat konten yang dibuat, keuntungan yang didapat juga akan semakin besar. Upload konten secara rutin agar jangkauan bisnis jadi lebih luas.

9. Pakai Strategi SEO 

SEO atau Search Engine Optimization merupakan sebuah strategi sistematis untuk menempatkan website atau blog produk berada di puncak mesin pencari. Strategi SEO dapat meningkatkan penjualan dan mengubah pengunjung pasif menjadi pelanggan. Jika ingin mempraktekkan strategi ini, lakukan riset kata kunci yang mengarah pada produk Anda.

10. Pasang Iklan di Media Sosial

Tips agar online shop ramai berikutnya memasang iklan di media sosial, yang mampu meningkatkan brand awareness dan penjualan. Hal itu karena konten iklan akan ditampilkan kepada pengguna yang sesuai dengan target pasar.

Tidak hanya target pasar dari dalam negeri, melainkan secara global. Iklan di media sosial juga akan membuka komunikasi dengan pembeli melalui komentar atau pesan di media sosial.

11. Jangan Melakukan Spam 

Semakin sering kamu melakukan spam dan memposting iklan produk jualanmu di media sosial dan media-media lain, semakin banyak pula orang yang merasa terganggu sehingga enggan untuk mengunjungi tokomu, akibat fatalnya mereka akan memblokir tokomu. 

12. Ramah terhadap Pembeli 

Meski tidak bertemu langsung, kamu harus tetap bersikap ramah kepada pembeli. Sebab, keramahan penjual juga menjadi penilaian para pembeli. Beri pelayanan yang terbaik seperti . membalas pesan dengan cepat, memanggil dengan sebutan yang sopan, dan memberi informasi yang jelas terkait produk.
 
13. Memberi Diskon kepada Pelanggan 

Semua orang pasti menyukai diskon saat berbelanja. Tak heran, diskon masih menjadi strategi pemasaran yang efektif sampai saat ini. Pemberian diskon berguna untuk meningkatkan penjualan sekaligus loyalitas pelanggan. Namun sebelum melakukan pemotongan harga, periksa struktur keuangan terlebih dahulu untuk menghindari kerugian.

14. Gabung dengan Layanan Mesin Pencari Belanja 

Mesin Pencari Belanja (Shopping Search Engine) seperti Priceza akan membantu kamu mendapatkan pembeli yang nyata. Mereka bisa cek dan membandingkan harga dan jika produk yang kamu jual muncul, mereka akan klik dan langsung menuju toko onlinemu.

15. Evaluasi Bisnis 

Tips agar online shop ramai yang terakhir yaitu melakukan evaluasi bisnis secara rutin untuk mengetahui pencapaian selama berjualan online. Sebuah bisnis dinilai berhasil jika dapat mencapai tujuan yang telah direncanakan. 

Hal-hal yang dievaluasi adalah kinerja, laporan keuangan, produk, layanan dan kepuasan pelanggan. Dengan evaluasi, kamu bisa memperbaiki atau meningkatkan strategi pemasaran.

Begitulah tips agar online shop ramai yang bisa kamu ikuti. Semoga bermanfaat. 
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network