Hadapi Timor Leste Malam Ini, Timnas Indonesia Usung Misi Perbaiki Ranking FIFA

Riqki Herjoko
Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste malam ini. (Foto: PSSI)

Adapun strategi itu berjalan efektif karena pemain yang baru masuk, Pratama Arhan, mampu memberikan kontribusi cukup besar. Gol penyama kedudukan dicetak oleh Ricky Kambuaya di menit ke-65. 

Setelahnya, Arhan membalikkan keadaan melalui gol dari situasi penalti di menit ke-73. Adapun dua gol lain merupakan gol bunuh diri lawan yang diawali dari umpan Arhan ke kotak penalti tim lawan. 

Hari ini, tim asuhan Shin Tae-yong kembali berpeluang pesta gol. Menariknya, kemenangan kali ini dapat membantu Indonesia menyalip Singapura di ranking FIFA. Kini, Indonesia berada di posisi ke-161, sedangkan Singapura berada hanya satu tingkat di atasnya. 

Poin timnas Indonesia dapat menyentuh 1001,61 poin andai menang di laga nanti. Itu berarti, mereka bisa menggeser Singapura yang memiliki 1000,78 poin. Hal ini dapat membuat Indonesia menempati pot 3 dalam drawing Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Masuknya Indonesia ke pot tersebut dapat membuat tim Tanah Air terhindar dari potensi grup neraka. Lantas, menarik untuk melihat apakah tim asuhan Shin Tae-yong bisa kembali mencatatkan kemenangan di laga sore nanti.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network