Ghozali Kaya Jual Foto Selfie di NFT, Ini Profil Pendirinya Berusia 30 Tahun Punya Duit Rp31 Triliun

Shelma Rachmahyanti
Pendiri starup NFT OpenSea, Alex Atalla (kiri dan Devin Finzer (kanan).(Foto:Forbes)

Finzer dan Atallah berusia sekitar 30 tahun dan telah lama mengakrabi teknologi. Finzer yang saat ini menjabat CEO OpenSea dibesarkan di Bay Area. Mengenyam pendidikan di Brown University dan bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di Pinterest. 

Pada tahun 2015, dia mendirikan startup pertamanya berupa mesin pencari bernama Claimdog dan setahun kemudian menjualnya ke Credit Karma dengan nilai yang dirahasiakan. 

Sedangkan Atallah merupakan Chief Technology Officer (CTO) OpenSea kelahiran Colorado. Dia menjadi ahli spreadsheet sejak usia muda. Mengutip profilnya di LinkedIn, saat menjadi mahasiswa di Stanford, Atallah bekerja di Palantir, dan setelah lulus bekerja di startup Silicon Valley, Zugata dan Whatsgoodly. 

Pada Januari 2018, keduanya bekerja sama untuk akselerator startup Y Combinator dengan ide untuk membayar pengguna crypto untuk membagikan hotspot Wi-Fi mereka. 

Namun, CryptoKitties, kucing virtual kartun yang merupakan salah satu contoh NFT paling awal menangkap imajinasi mereka. Finzer dan Atallah pun gerak cepat meluncurkan OpenSea dan pindah ke New York. 

Sejak awal, OpenSea telah mengumpulkan lebih dari USD420 juta dari investor, menurut data dari PitchBook. Adapun pengumpulan pendanaan seri C senilai USD300 juta yang diumumkan Selasa (4/1/2022) dipimpin oleh perusahaan modal ventura Paradigm and Coatue. 

OpenSea membeberkan rencana untuk meningkatkan jumlah karyawan dengan fokus pada tim untuk meningkatkan aspek “kepercayaan dan keamanan”. Selain itu, berinvestasi dalam membuat produknya lebih mudah diakses oleh khalayak lebih luas. 


Penghasilan Sultan Gustaf Al Ghozali dari menjual foto-foto selfienya dalam format Non Fungible Token (NFT) yang dikabarkan mencapai Rp12 miliar.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network