5 Desa Angker di Indonesia, Nomor 1 dari Namanya Sudah Bikin Bulu Kuduk Merinding

Riant Subekti
5 Desa Paling Angker di Indonesia, Nomor 1 dari Namanya Saja Bikin Bulu Kuduk Merinding. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon. id - 5 Desa Paling Angker di Indonesia, Keangkeran dari desa-desa ini berkembang karena banyak cerita mistis di masa lalu.

Bahkan dikisahkan ada sebuah desa menjadi tempat pembunuhan massal dalam tindakan kejahatan. 

Lantas, desa apa saja yang dikenal angker di Indonesia? Berikut adalah daftar 5 desa paling angker di Indonesia, merangkum dari MNC Portal Indonesia, Selasa (8/11/2022). 

 

1. Desa Siluman

Desa Siluman terletak di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dari namanya saja desa ini sudah bikin bulu kuduk merinding. 

Sebenarnya nama dari desa ini, diambil dari sungai kecil Cisiluman, yang kini termasuk ke wilayah desa Kadawung. Pada masa kolonial, kali ini digunakan sebagai tempat persembunyian para pejuang Indonesia ketika melawan Belanda. Cerita mistis lain dari desa ini adalah, ketika orang luar mengunjungi desa Siluman, kesulitan mencari jalan keluar dari desa dan tak sedikit yang hanya berputar-putar di dalam desa. 

Masyarakat Desa Siluman mayoritas bercocok tanam. 

2. Desa Sragi

Cerita angkernya desa ini berasal dari bangunan yang dikenal sakral dan dipercayai sebagai lokasi tempat tinggal salah satu tokoh pewayangan, Semar. 

Desa ini terletak di Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur.

Konon, orang-orang yang memiliki indra ke enam dapat melihat megahnya istana Semar di mana hiasannya terbuat dari emas. Banyak orang yang berkunjung ke tempat ini dan memberikan kesaksian dirinya diganggu dengan penampakan makhluk astral tersebut.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network