Invitasi Atletik Pelajar Kabupaten Cirebon 2022 Tetap Digelar Meski Tanpa Dukungan APBD

Dede Kurniawan
Drs. Didin Jaenudin, Ketua III Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon,id Ajang bergengsi untuk atlet pelajar dari cabang olahraga atletik Kabupaten Cirebon, Invitasi atletik pelajar Kabupaten Cirebon tahun 2022 akan tetap digelar meski tanpa dukungan APBD Kabupaten Cirebon. Invitasi atletik adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Pengcab PASI Kabupaten Cirebon.

Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Cirebon pada tahun 2022 ini baka kembali mengelar Invitasi atletik pelajar Kabupaten Cirebon, Ketua 2 Pengcab PASI Kabupaten Cirebon Didin Jaenudin, saat dikonfirmasi Selasa (4/10/2022).

"Untuk tahun ini, kami bekerjasama dengan RAC (Ranggajati Atetik Club) untuk pelaksanaan Invitasi atletik tahun 2022, dan insya allah akan kami gelar setelah pelaksanaan Porprov nanti," ujar Didin.

Dikatakan Didin, ada yang berbeda dengan gelaran Invitasi kali ini, dimana peserta yang mengikuti ajang bergengsi ini nantinya akan dikenakan biaya pendaftaran. Untuk besaran biaya pendaftaran sendiri belum bisa ditentukan sekarang.

"Nanti kan akan ada rapat panita dulu, kalau sudah rapat nanti akan kami sosialisasikan kepada seluruh peserta. pendaftaran peserta ini bagian dari konsekuensi karena kami mengadakan kegiatan invitasi ini secara mandiri," katanya.

Didin pun mengaku sangat menyangkan kalau kegiatan rutun yang selama ini sudah berjalan untuk tahun ini tidak mendapatkan dukungan dari APBD Kabupaten Cirebon. Dirinya berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran khususnya untuk pegiat olah raga atletik.

Sementara itu pengurus RAC Sukawi, membenarkan jika gelaran Invitasi altetik pelajar 2022 ini bakal bekerja sama dengan pihaknya, untuk itu diri nya mengaku masih menyiapkan persiapan agar pada saat pelaksanaan nanti bisa berjalan maksimal.

"Rencananya nanti untuk pelaksanaan invitasi atletik akan berkolaborasi kami dari RAC dan PASI Kabupaten Cirebon, minta doanya saja, semoga berjalan lancar," ujarnya singkat.
 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network