Intip Kisah Sukses Perjalanan Bisnis Bluebird, Dari Narik Bajaj Hingga Miliki Ribuan Armada

Nadia Kurnia
Kisah Sukses Pendiri Bisnis Bluebird, Dari Narik Bajaj Hingga Miliki Ribuan Armada ( Foto : Istimewa)

Mutiara mengupayakannya dengan meminjam ke Bank Bumi Daya untuk membeli unit mobil tambahan. Usai resmi berizin, Chandra Taksi berganti nama menjadi Golden Bird. Sampai dengan 1978, Golden Bird mengoperasikan 500 unit taksi. 

Jumlah taksi bertambah signifikan dengan cepat dan pada 1985 perusahaan memiliki lebih dari 2.000 unit mobil taksi. Sebagai informasi tambahan, Bluebird adalah salah satu taksi yang melayani tamu-tamu KTT GNB 1992. Merk Silverbird muncul saat itu, dengan segmen kelas eksekutif. 

Setelah beroperasi cukup lama, Bluebird terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Pada 1994, Bluebird mulai menggunakan computerized system untuk mengoperasikan call center. 

Warna biru metalik resmi digunakan mengganti biru solid pada 2002. Hingga saat ini, Bluebird dikenal dengan warna metaliknya yang khas. 

Perusahaan resmi menggunakan radio mobile data terminal dan alat Device Slgteg pada 2004 untuk penyebaran pesanan ke setiap taksi. Tujuh tahun kemudian, Bluebird meresmikan Taxi Mobile Reservation, aplikasi pemesanan taksi pertama di dunia untuk Blackberry. 

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network